Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Banjir di Simeulue

SINABANG – Korban banjir di Desa Leubang Hulu kecamatan Teupah Barat kabupaten Simeulue, Rabu, (21/3/2018), menerima bantuan sembako dari Bupati Simeulue, Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom. Selain memberikan bantuan, Bupati dan rombongan juga mengunjungi para korban bencana banjir.

Dalam penyerahan batuan tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH, Kepala Dinas Sosial Drs. Afdan Udin, Kepala pelaksana BPBD Ir. Ali Hasmi dan Camat Teupah Barat Safrinuddin, SH,MH.

Sedikitnya, 103 kepala keluarga (KK) di desa Leubang Hulu terkena dampak banjir yang terjadi Selasa, (20/3/2018) lalu. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun warga mengalami kerugian materi yang tidak sedikit.

Seperti diketahui, kawasan Leubang Hulu dilanda banjir, dengan ketinggian mencapai satu meter lebih. Sebelum menyerahkan Sembako secara simbolis, Bupati mengaku merasa merasa prihatin dengan kondisi yang dialami warga Leubang Hulu.

Dalam arahannya, Erli Hasim mengatakan, banjir yang terjadi merupakan sebuah ujian dan terdapat hikmah yang bisa dipetik di dalamnya. “Maka dari itu, diharapkan kepada kita semua senantiasa meminta dan memohon lindungan kepada Allah SWT agar kita selalu dalam lindungannya,” harapnya.

Dia menegaskan, hikmah dari musibah banjir adalah mengajak kita untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, terutama kebersihan sungai. (ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *