AHY Jajal Pangkas Rambut di Garut

GARUT – Garut, selain terkenal dengan dodolnya, juga terkenal dengan kemampuan warga aslinya yang turun temurun lihai memangkas rambut. Kalau sudah sampai di Garut, tidak sempurna rasanya bila tidak mencoba pangkas rambut.

Tukang cukur langganan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, kebetulan juga asli Garut atau dikenal Asgar. Selesai sarapan di Soto Ahri, , AHY mampir ke Barbershop Menstilo yang terletak di Jalan Cimanuk no. 302, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

AHY kemudian minta dicukur dengan model potongan rambut Undercut. Tak berapa lama, tiba-tiba Barbershop Menstilo yang terletak di pinggir jalan besar, ramai dipadati warga yang penasaran ingin bertemu AHY.

 

Mereka berusaha keras mengintip dari balik jendela kaca untuk mengetahui apa yang dilakukan AHY atau mungkin gaya rambut apa yang dipilihnya.

Sehari sebelumnya, AHY mendorong tukang cukus asli Garut untuk mengembangkan usahanya. “Asgar ini harus mendunia. Saya membayangkan nanti tukang cukur kita buka di New York, di London, di negara-negara ASEAN sekitar kita. Kenapa tidak? Kita punya skillnya, kita punya keterampilannya, dan punya potensi,” kata AHY.

Agus mengaku pernah dicukur orang bule, naun diamerasa lebih bagus cukuran Asgar. “Lebih baik dan lebih bagus cukurannya Asgar,” puji AHY saat bertemu bersama beberapa komunitas Garut di Rumah Peradaban.

Selesai potong rambut, AHY lalu dihampiri sekelompok pemuda yang ternyata adalah anggota PPRI (Paguyuban Pangkas Rambut Indonesia) yang sudah menunggu AHY di luar barbershop. Setelah berfoto bersama, jaket AHY disematkan bros logo PPRI. (rel/red)