IMABIO-USM Santuni Anak Yatim

Puluhan anak yatim menerima santunan di kampus USM, Banda Aceh, Sabtu (26/5/2018). (foto/abdillah hakimi)

BANDA ACEH – Pengurus Ikatan Mahasiswa Biologi (IMABIO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Serambi Mekkah (USM), memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Banda Aceh.

Selain santunan, dalam kegiatan ini juga digelar buka puasa bersama, sekaligus pelantikan pengurus IMABIO yang baru periode 2018-2019, yang berlangsung di RKU kampus USM Banda Aceh, Sabtu (26/5/2018).

Ketua BEM FKIP USM, Aulia Prasetia, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelantikan pengurus IMABIO USM. Selain itu juga dirangkai dengan acara buka puasa bersama dan penyerahan santunan kepada anak yatim.

“Jadi memanfaatkan buka puasa bersama dan juga ada santunan anak yatim. Sebenarnya acaranya itu pelantikan, jadi kebetulan juga di bulan puasa dibuka juga lah buka puasa bersama,” katanya.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Agusti Wawan mengatakan, acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Rektor USM, H. Said Usman M.kes, Pembantu Rektor III, Jalaluddin S.Pd M.Pd, Pembantu Dekan I Fkip, Drs. M Ridhwan M.Pd, dosen FKIP, para mahasiswa, dan puluhan anak yatim.

Selanjutnya, kegiatan ini juga diisi dengan tausyiah oleh ust Tengku Aria Sandra. “Acara ini sebenarnya acara pelantikan pengurus IMABIO-USM periode 2018-2019. Berhubung saat ini bulan ramadhan, maka diisi dengan ceramah ramadhan atau tausyiah dan buka puasa bersama kemudian juga diberi santunan kepada anak yatim,” kata Agusti Wawan. (abdi)