Bertemu Donald Trump, Kim Jong-un kembali bawa Toilet Pribadi

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un saat berjalan-jalan di Singapura. (FOTO: Reuters)

SINGAPURA-Seperti saat bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dalam KTT Korea Utara – Korea Selatan di The Peace House beberapa waktu lalu, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un juga turut serta membawa toilet portabel miliknya dalam kunjuangannya ke Singapura untuk bertemu dengan presiden AS Donald Trump. Operasi pengawalan keamanan yang mengakomodasi fasilitas tersebut.

Seperti dilansir liputan6.com, yang dikutip dari Independent.co.uk pada Senin (11/6/2018), pemimpin Korea Utara itu terbang ke Singapura dengan menggunakan dua pesawat, yang salah satunya digunakan untuk mengangkut bahan makanan pribadi, dan tentu saja toilet portabel miliknya.

Situs The Chosunilbo menyebut bahwa dibawanya toilet portabel pribadi Kim Jong-un akibat ketakutan pribadi sang pemimpin Korut. Ia khawatir agen-agen asing akan melihat kotorannya, untuk kemudian ditelisik lebih jauh tentang kehidupan rahasianya.

Tak hanya mengkhawatirkan hasil sekresinya, Kim Jong-un juga berupaya menghindari serangan dengan merekayasa jalur penerbangan.

Ia memilih rute memutar ke Beijing, dan kemudian bergerak di langit perairan Laut China Selatan, dengan alasan lebih sedikit risiko serangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *