Peringati HUT, PAN Banda Aceh Gelar Aneka Lomba

PERLIHATKAN: Ketua DPD PAN kota Banda Aceh, Zainal Arifin memperlihatkan mie yang dimasak peserta lomba, sebelum mencicipinya dalam rangkaian kegiatan HUT PAN ke-20 di Taman Dari Banda Aceh, Sabtu (22/9/2018). (foto:ist)
BANDA ACEH – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-20, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kota Banda Aceh memperingatinya dengan sejumlah kegiatan, seperti lomba memasak mie, lomba mewarnai bagi anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) dan aneka lomba lainnnya.
Acara tersebut berlangsung di Taman Sari Banda Aceh, Sabtu, (22/9/2018). Ratusan warga yang berbaur dengan para pengurus PAN, ikut bergembira dan larut dalam aneka lomba. Selain itu, ratusan anak usia Taman Kanak-Kanak (TK) juga antusias mengikuti lomba mewarnai.
Kepada analisisnews.com, Ketua DPD PAN kota Banda Aceh, Zainal Arifin, mengatakan, puncak acara peringatan HUT PAN di Banda Aceh digelar pada 29 September mendatang. Sedangkan rangkaian acara seperti lomba, digelar tanggal 22-23 September.
“Kita buat acara ini, untuk bagaimana kita membungkus menjadi acara yang mengedukasi masyarakat.
Hari ini juga ada sekitar 400 anak usia TK ikut lomba mewarnai. Yang diundang 300, tapi Alhamdulillah ada 400 yang hadir. Kita menyambut baik dan Insya Allah kedepan akan ada kegiatan lebih banyak lagi,” ujar Zainal, yang juga wakil walikota Banda Aceh itu.
Sementara, untuk lomba memasak mie, Zainal mengatakan, lomba tersebut sebut  sebagai ajang untuk mengenang kembali bagaimana meracik mie Aceh secara tradisional. Sebab, mulai dari peracikan dan pengolahannya menggunakan peralatan tradisional.
“Kemudian kegiatan lomba ini juga untuk mengenang dan mengembalikan kondisi sejarah masa lalu, misalnya lomba memasak mie, cara meracik bumbunya itu dari peralatan tradisional.
Jadi untuk mengenang orang tua kita dulu bagaimana susahnya. Dan hasilnya tadi Alhamdulillah bagus,” ujarnya.
Melalui momentum HUT PAN ini, Zainal  berpesan kepada masyarakat dan pengurus, bahwa partai politik tersebut lahir dari rahim reformasi. Sehingga, rangkaian kegiatan dimaksud sebagai salah satu kegiatan untuk mengenang kembali perjuangan dalam mendirikan partai teraebut. “Masyarakat dan pengurus PAN jangan lupa bahwa PAN lahir dari rahim reformasi,” tandasnya. (red)