Aceh Besar Borong Medali di Cabang Renang

(analisisnews.com/ist) SERAHKAN MEDALI: Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menyerahkan medali kepada para pemenang lomba renang PORA XIII di Kolam Renang Yonif Raider 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/11/2018).

JANTHO – Kontingen Kabupaten Aceh Besar menguasai kolam renang dengan memboyong 26 medali di cabang olahraga renang dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang digelar di Kolam Renang Yonif Raider 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/11).

Technical Delegate Cabang Renang PORA XIII, Azhar Muntasir, Rabu (21/11/2018), mengatakan, cabang olahraga renang PORA XIII diikuti 86 perenang dari 13 kabupaten/kota se-Aceh. Perolehan sementara dari dua hari perlombaan, medali terbanyak diraih Aceh Besar yaitu 23 emas, 2 perak dan 1 perunggu, di posisi kedua diperoleh atlet renang Kota Langsa dengan 3 emas, 11 perak dan 6 perunggu, serta kontingen Aceh Timur berada di posisi ketiga dengan raihan 2 emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Sementara empat daerah lainnya hanya memperoleh medali perak dan perunggu saja, lima kontingen lainnya tanpa medali. “Besok (hari ini) cabor renang masih menyisakan lima nomor lagi,” ujar Azhar Muntasir. 

Ketua Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh Besar, Zainal Abidin didampingi pelatih renang, Basri, mengungkapkan rasa kegembiraannya atas perolehan emas di cabor renang. “Mereka telah berjuang habis-habisan untuk mempersembahkan medali bagi daerahnya,” kata Zainal.

Zainal Abidin yang juga anggota DPRK Aceh Besar menyebutkan, dari sekian banyak cabor yang dipertandingkan di PORA XIII, cabang olahraga renang menargetkan 20 emas, 2 perak dan 2 perunggu “Alhamdulillah, kami sudah melebihi target, saat ini sudah mencapai 23 emas, 2 perak dan 1 perunggu, mudah-mudahan bisa kami rebut empat emas lagi dari nomor yang tersisa,” sebutnya.

Ia menambahkan, tim renang tuan rumah Aceh Besar menurunkan 13 atlet yang terdiri dari 4 putri dan 9 putra untuk mengikuti 28 dari 37 nomor yang dipertandingkan dalam PORA XIII tahun 2018. “Sudah saatnya Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Besar membangun kolam renang di Aceh Besar dalam upaya menyiapkan atlet Aceh menuju PON XXI tahun 2024,” pungkas Zainal Abidin.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali usai menyerahkan medali kepada para juara mengaku, dirinya sangat terharu dengan banyaknya medali yang direbut perenang tuan rumah. Tentu, ini sebuah kehagiaan dan kebangggan bagi masyarakat Aceh Besar.

“Saya senang, tidak hanya di cabang renang atlet-atlet Aceh Besar juga banyak meraih medali di cabang lain. Ya, gadoh hek lon (ya, hilang lelah saya). Setelah selama ini kita bekerja keras menyiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan PORA XIII di Aceh Besar,” ujar Mawardi Ali, mudah-mudahan Aceh Besar menjadi juara umum.

Untuk itu, dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Aceh Besar mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar demi meraih prestasi terbaik di PORA. “Semoga Aceh Besar sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” demikian Mawardi Ali. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *