Aceh Besar Peringati HGN dan HUT PGRI

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi pada peingatan HGN dan HUT ke-73 PGRI, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, belum lama ini.
JANTHO: Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), yang berlangsung di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Aceh Besar, belum lama ini.
Upacara dua peringatan tersebut diikuti ribuan guru, para Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dan pengurus PGRI Aceh Besar hingga pengurus kecamatan. Turut hadir Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Sekdakab Drs Iskandar MSi, Kajari Mardani SH, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yudha SIK, Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA, dan seluruh Kepala SKPK Aceh Besar.
Pada kegiatan yang digagas PGRI Aceh Besar tersebut, selain melaksanakan upacara, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi. Pada peringatan hari guru yang mengambil tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke-21’, Mendikbud mengatakan revolusi industri 4.0 membuat tantangan bagi dunia pendidikan termasuk guru semakin berat sehingga dibutuhkan mental serta komitmen guru untuk meningkatkan profesionalismenya terutama untuk meningkatkan kualitasnya sesuai perkembangan zaman.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mawardi mengucapkan Selamat Hari Guru kepada seluruh tenaga pendidik di seluruh Aceh Besar yang telah berkontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. “Terima kasih atas jasamu guru yang tak ternilai harganya, tanpa guru kita bukan apa-apa, terus berinovasi ciptakan generasi maju dan mandiri untuk mewujudkan Aceh Besar hebat di masa mendatang,” ujar Mawardi Ali

Pada kegiatan tersebut, Mawardi Ali juga menerima kartu anggota PGRI dari Ketua PGRI Aceh Besar, Al Munzir SPdI MSi yang telah teregistrasi di PGRI pusat sebagai pertanda bahwa Bupati Aceh Besar selaku ketua Dewan Kehormatan Guru secara resmi juga anggota PGRI.
Sementara Ketua PGRI Aceh Besar, Al Munzir. SPdI MSi mengatakan selain mengelar upacara juga melaksana sejumlah kegiatan antara lain penyerahan penghargaan kepada guru, pustakawan dan komite sekolah berprestasi, donor darah, penggalangan dana untuk korban bencana di Palu, emeriksaan kesehatan gratis kerjasama dengan dompet dhuafa
Al Munzir mengatakan dana yang di sumbangan berasal dari guru dan siswa di Aceh Besar dan tterkumpul sebesar Rp. 200 juta yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg bersama Kepala kantor Kemenag Aceh Besar, H Abrarzym SAg kepada Bupati Aceh Besar untuk diteruskan nanti kepada korban gempa Palu. Sedangkan Rp.5 juta diserahkan melalui Dompet dhuafa. (red)