Perkuat Dayung Simeulue, Perlu Dukungan Pemkab

Ketua Podsi Simeulue, Agam Becu

SINABANG-Salah satu cabang olahraga yang  sering mengukir prestasi dalam event nasional maupun internasional dari kabupaten Simeulue, yaitu cabang Dayung. Untuk memperkuat cabang olahraga tersebut diperlukan dukungan anggaran yang nyata dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Simeulue.

Hal itu disampaikan ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) kabupaten Simeulue, Agam Becu kepada analisisnews.com, di Sinabang, Senin (3/12/2018).

Diungkapkannya, dalam event Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Jantho, Aceh Besar belum lama ini, cabang Dayung dari Simeulue berhasil menyumbangkan Dua medali perak dan Satu perunggu.

” Yang mendapat medali yaitu Dayung Dragon Putri jarak 200 meter meraih Perak. Kemudian Dragon Putri jarak 500 meter mendapat Perunggu dan Dayung Kayak Empat putra jarak 200 meter meraih Perak,” sebutnya.

Dengan peralatan yang sudah cukup tua, para atlet terus mengukir prestasi. “Dukungan dari pemerintah daerah seperti perlunya alat-alat fitnes, peralatan dayung, perahu dragon, perahu kayak yang sekarang sudah berumur 18 tahun. Jadi perlu diperbaharui,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agam Becu mengatakan, kedepan Podsi Simeulue akan melakukan perekrutan atlet-atlet baru untuk memperkuat barisan Dayung Simeulue, yang memang sudah dikenal di tingkat Internasional. “Kedepan perlunya perekrutan atlet baru seperti dari anak-anak sekolah yang potensial,” jelasnya.

Selain itu, dari segi kepelatihan, Agam Becu juga mengatakan, perlunya pelatih untuk dayung laki-laki yang kini belum ada. Sementara, pelatih untuk perempuan yang ada sekarang masih kompeten dan akan dipertahankan,” ujarnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *