151 Lulusan STKIP Muhammadiyah Abdya Diwisuda

analisisnews.com/agus
WISUDA: 151 lulusan STKIP Muhammadiyah Abdya Senin (17/12/2018) diwisuda. Prosesi wisuda ke VII itu berlangsung aula gedung DPRK Abdya.

BLANGPIDIE-Sebanyak 151 lulusan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (17/12/2018) diwisuda. Prosesi wisuda ke VII itu berlangsung aula gedung DPRK Abdya.

Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Afdhal Jihad dalam laporannya menyampikan, prosesi wisuda ke VII dilakukan setelah mendapat izin dan rekomendasi dari Kemeterian Pendidikan Tinggi melalui LLDIKTIK wilayah XIII Aceh. Karena setiap pelaksanaan wisuda seharusnya mendapatkan izin dari kementerian, kalau belum memperoleh izin maka pelaksanaan wisuda tidak boleh dilaksanakan.

Dari 151 mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 95 orang merupakan dari prodi pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Matematika sebanyak 56 orang dengan prediket coumlude sebanyak 6 orang.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, Drs Ridwan Adami dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya telah berupaya untuk membekali para lulusan dalam bidang pendidikan dan keguruan, bidang penelitian dan telah mengabdi kepada masyarakat bahkan telah ditempa agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Para lulusan tidak hanya ditempa menjadi seorang pendidik, namun harus bisa menguasai bidang-bidang lainnya. Sehingga bisa membangun masyarakat khususnya di lingkungan masing-masing.

Dia berharap, kepada para lulusan yang diwisuda agar mampu menampilkan pribadi lulusan yang professional, unggul serta Islami sesuai dengan misi STKIP Muhammadiyah Abdya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Ketua DPRK Zaman Akhli, perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh A Malik Musa, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Jauhari, perwakilan Ketua LLDIKTI Kementerian Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh Drs M. Najib, Ketua STKIP Abdya, Drs Ridwan Adami serta unsur terkait lainnya. (ag)