Solari Bangga Berikan Gelar Perdana untuk Madrid

Santiago Solari

ABU DHABI – Real Madrid baru saja berhasil meraih hasil memuaskan ketika tampil dalam ajang Piala Dunia Klub 2018. Ya, dalam ajang tersebut Los Merengues –julukan Madrid– berhasil keluar sebagai juara.

Seusai pertandingan melawan Al-Ain juru taktik Madrid, Santiago Solari, pun memberikan komentarnya. Pria berkebangsaan Argentina tersebut mengaku bangga bisa memberikan gelar perdananya untuk Madrid sebagai seorang pelatih.

“Secara pribadi saya sangat puas dan sekarang kami akan merayakannya dan saya sangat mencintai piala ini. Ini adalah turnamen yang indah dan sekarang ini lebih indah lagi. Saya nikmati ini dengan penuh kepuasan,” ucap Solari, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (23/12/2018).

Keberhasilan Madrid tersebut didapat setelah mereka memenangkan duel melawan Al-Ain di partai puncak Piala Dunia Antarklub 2018. Madrid berhasil menutup pertandingan yang berlangsung di Sheikh Zayed Sport City dengan skor akhir 4-1.

Keempat gol kemenangan Madrid berhasil disumbangkan oleh Luka Modric, Marcos Llorente, Sergio Ramos, dan Yahia Nader (gol bunuh diri). Sementara gol balasan Al-Ain berhasil dicetak oleh Tsukasa Shiotani tepatnya di menit 85.

Sebagaimana diketahui, Solari memang resmi menjadi pelatih Madrid tepatnya pada 13 November 2018. Solari dipilih manajemen Madrid untuk menggantikan peran Julen Lopetegui yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub kebanggaan rakyat Ibukota Spanyol tersebut. (red/okz)