Ini Fakta Seputar Sulam Alis yang Belum Banyak Orang Tahu

ilustrasi sulam alis

Analisisnews.com – Tak sedikit perempuan yang membutuhkan waktu sekian lama untuk membentuk alis ketika merias wajah agar terlihat sempurna. Hal ini tidak mengherankan mengingat bentuk alis dapat memaksimalkan penampilan dan karakter seseorang. Namun pada kenyataannya membentuk alis tidak semudah yang dibayangkan.

Bagi perempuan yang merasa kesulitan untuk membentuk alis dan memiliki biaya khusus untuk perawatan kecantikan, biasanya mereka memilih untuk melakukan sulam alis.

Sulam alis adalah teknik membentuk alis dengan cara menanamkan pigmen pada lapisan kedua kulit menggunakan jarum elektrik.

Teknik ini membuat bentuk alis yang dianggap sempurna bisa bertahan dalam jangka waktu lama. Maka tak aneh bila sulam alis sekarang semakin diminati.

Perempuan yang melakukan sulam alis tidak perlu repot-repot membentuk alisnya agar terlihat sempurna.

“Sulam alis sih masih menjadi favorit ya karena metode ini bisa bertahan selama 3 tahun. Bahkan untuk orang yang sudah sulam alis tetap masih bisa pakai pensil alis karena tinggal mengikuti acuan dari hasil sulam alis,” ungkap seorang ahli sulam alis, Anggie Rassly sebagaimana dilansir Okezone.com dalam sebuah acara di Jakarta belum lama ini.

Meskipun menjadi favorit, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan sulam alis. Pertama, melihat kredibilitas tempat yang menyediakan jasa sulam alis.

Anggie, menuturkan, perempuan yang hendak melakukan sulam alis harus mendatangi tempat jasa terlebih dahulu dan melihat kredibilitasnya.

“Terus ada baiknya kalau mau sulam alis, datangi dulu tempatnya, konsultasi dulu, ketemu orang yang bisa melakukan sulam. Kalau kira-kira yakin dan sesuai dengan keinginan ya silahkan langsung melakukan sulam alis. Tapi jangan baru pertama kali datang langsung sulam alis karena perkara iklan, promosi, katanya, dan sebagainya,” terang Anggie.

Selain itu, hal lain yang harus menjadi perhatian adalah bentuk alis yang digambarkan oleh penyulam. Konsumen harus memastikan bila bentuk alis yang digambarkan sudah benar-benar sesuai dengan keinginan. Sebab bentuk tersebut akan bertahan dalam jangka waktu cukup lama.

“Sulam alis itu semi permanen jadi bentuknya harus benar-benar sesuai keinginan karena begitu salah, bye, enggak bisa langsung hilang jadi terpaksa hidup dengan sulam alis tersebut selama tiga tahun ke depan. Tapi kalau hasilnya bagus tentu akan happy. Makanya sebelum melakukan sulam alis harus benar-benar sreg dengan bentuknya,” ujar Anggie.

Fakta lain yang harus diketahui adalah sulam alis semakin lama akan semakin menipis. Hal ini lantaran adanya paparan bahan kimia dari pembersih wajah, bedak, atau semacamnya. Konsumen juga harus waspada dengan tempat-tempat sulam alis yang tidak kredibel untuk menghindari malpraktek.

“Kalau bicara micro pigmentation, sulam alis di Indonesia belum ada standarisasinya. Sekarang banyak banget malpraktek yang notabene enggak ada arahannya dan belum ada standarisasinya,” pungkas Anggie. (red)

Sumber: okezone.com