KONI Simeulue akan Evaluasi Kinerja 13 Cabor

Ketua KONI Simeulue, Syafrizal

BANDA ACEH – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simeulue, Syafrizal mengatakan, KONI Simeulue akan memanggil semua pengurus KONI maupun 13 cabang olahraga (Cabor) yang ikut Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Kota Jantho bulan Novermber lalu.

“Dalam waktu dekat kita akan panggil semua pemngurus KONI dan 13 cabor yang ikut PORA di Kota Jantho untuk mengevaluasi apa kekurangan-kekurangan tentang kinerja pengurus KONI maupun cabor-cabor. Target-target yang kita andalkan di PORA tidak terpenuhi,” kata Syafrizal kepada analisisnews.com di Banda Aceh, Selasa (25/12/2018).

Syafrizal juga meminta maaf kepada pemerintah daerah Simeulue atas tidak terpenuhinya target tersebut. Namun dia berjanji akan segera memperbaiki dan meningkatkan kinerja, baik pengurus KONI maupun pengurus cabang-cabang olahraga di Simeulue.

Diungkapkannya, pada PORA di Kota Jantho, kabupaten Aceh Besar, kontingen olahraga Simeulue memperoleh tiga medali emas, empat perunggu dan sebelas perak. Untuk perolehan per kabupaten menduduki rangking ke-14. Sementara, perolehan medali per cabang olahraga, Simeulue menduduki rangking ke-18.

Dikatakannnya, semua rangkaian kegiatan PORA sudah dilaporkan kepada Bupati Simeulue. Kemudian juga KONI Simeulue mendukung kepemimpinan Muzakkir manaf atau akrap disapa Mualem yang terpilih kembali sebagai Ketua KONI Aceh.

Lebih lanjut, Syafrizal, mengatakan, pekerkjaan ketua KONI beserta jajarannya juga akan mengevaluasi kepengurusan cabang-cabang olahraga yang akan berakhir masa jabatan mereka.

Dikatakannya, Cabang Olahraga karate yang baru kembali dari mengikuti kerjuaan nasional juga memperoleh medali emas. Meskipun demikian, pihaknya belum mendapatkan data rincian perolehannya.

“Pertemuan yang bekal diadakan KONI tersebut, selain mengevaluasi kinerja juga akan kembali menyusun rencana kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang,” kata Syafrizal. (ks)