Diresmikan, Asrama Putri Yatim Dayah Darul Abrar di Aceh Jaya

analisisnews.com/putra: GUNTING PITA: Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menggunting pita sebagai tanda peresmian Asrama Putri Santri Yatim Yatim dayah Darul Abrar Sayeung, kecamatan Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, (29/12/2018)

CALANG – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan Asrama Putri Santri Yatim Yatim dayah Darul Abrar Sayeung, kecamatan Setia Bakti kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, (29/12/2018).

Gedung baru Dayah Darul Abrar yang Tersebut yang sebanyak delapan lokal belantai Dua dan ditandai dengan pemotongan pita. Selain itu, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjaun ruang asrama.

“Kita bersyukur bahwa hari ini telah dapat meresmikan Gedung Asrama Dayah Darul Abrar dan saya senang sekali lokasi area dayah ini luas, mudah–mudahan dengan adanya sarana dan prasarana yang terus bertambah bisa mendukung program Aceh Carong,” kata Nova Iriansyah.

Sementara Pimpinan Dayah Darul Abrar, Tgk H. Mustafa Sarong, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah membantu dalam membangun Dayah selama ini.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El-Madny berjanji, pihaknya akan terus membantu infrasruktur sarana dan prasarana Dayah. “Saya sudah berkunjung ke berbagai Dayah di Aceh, keperluan saat ini adalah asrama santri yang layak sangat dibutuhkan oleh Dayah, untuk itu kami mohon dukungan semua pihak untuk mewujudkannya,” katanya.

Pembangunan Gedung Asrama Putri Satri Yatim tersebut merupakan bantuan Dinas Dayah Aceh memlaui Dana Otsus Tahun 2018. Turut hadir dalam peresmian gedung ini, Wakil Ketua DPRA Dalimi, SE. Ak, Asisten II Setda Aceh Bidang Pembangunan dan Ekonomi dr Taqwallah dan sejumlah pejabat Dinas Terkait di lingkungan Pemerintah Aceh.

Selain itu, turut hadir juga, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB, Wakil Bupati Tgk Yusri Sofyan, Sekda Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim, SPd, MAP, para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Jaya, dan unsur Forkopimda Aceh Jaya. Aelanjutnya turut hadir pula para Dewan Guru Dayah Darul Abrar.

Usai melakukan peresmian gedung tersebut, lalu rombangan Plt. Gubernur Aceh melanjutkan Perjalanan Nagan Raya, Aceh Tengah, Gayo Lues, Bireuen dan Aceh Besar, dengan menggunakan motor Moge. (dp)