Sejumlah Pejabat Disdikbud Abdya Terkena Gelombang Mutasi

ilustrasi mutasi pejabat

BLANGPIDIE-Sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (31/12/2018) dimutasi. Prosesi pengangkatan dan pemberhentian itu langsung dipimpin Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dihadiri unsur Forkompinkab Abdya, Kepala Disdikbud Abdya Jauhari SPd dan sejumlah kepala SKPK lainnya di ruang loby Disdikbud setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor BKPSDM.821.23/374/2018, melantik Iswandi SP sebagai Sekretaris Disdikbud Abdya menggantikan Muhibbudin SPd yang menjadi pelaksana pada Sekretariat Kabupaten Abdya. Kemudian juga melantik Muhammad Hasan SPd sebagai Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar yang sebelumnya sebagai Kasi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Sekolah Menengah Pertama pada Disdikbud Abdya. Khazzanah SE dilantik menjadi Kabid Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal pada Disdikbud Abdya yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada DPMP4 Abdya. Khazzanah ditunjuk pada jabatan tersebut setelah Masrizal SPd bergeser menjadi pelaksana pada Setdakab Abdya.

Selain melantik pejabat eselon III, Pemkab Abdya juga melantik beberapa eselon IV diantaranya, Usmadi SPd menjadi Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Pembinaan Pendidikan Dasar. Sapri Agusnadi ST dilantik menjadi Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Dasar. Sementara Sayuti SPd dilantik menjadi Kasi Pariwisata.

Selanjutnya, Irwansyah SMn dilantik menjadi Kasubbag Keuangan. Masri Fithrian ST MSi dilantik menjadi Kasubbag Program dan Pelaporan. Faisal SE dilantik menjadi Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaan PAUD. Sedangkan Sofyan AMd dilantik menjadi Kasi Sarana dan Prasarana Pembinaan PAUD, juga Afriadi SPd MPd dilantik menjadi Pj Kasi Sarana dan Prasarana Pembinaan Pendidikan Dasar pada Disdikbud Abdya.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT meminta kepada para pejabat yang sudah dilantik untuk saling bekerjasama dan sama-sama bekerja demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Abdya. Semoga dengan amanah yang telah dipercayajan, akan meningkatkan etos kerja yang lebih baik lagi.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa terjadi karena sifatnya penyegaran,” singkatnya. (ag)