Diduga Keuchik Blang Makmur Hilang Saat Memancing

Ilustrasi

BLANGPIDIE-Keuchik Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Muhammad Haris diduga hilang saat memancing di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Hingga Rabu (2/1/2019) proses pencarian terhadap keuchik tersebut terus dilakukan. Proses pencarian melibatkan tim gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, Tagana, SAR, RAPI, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), masyarakat dan pihak terkait lainnya dengan menyisir sejumlah titik di kawasan pantai setempat hingga ke tengah lautan.

Rosmanidar istri korban di kawasan PPI Ujung Serangga menuturkan kronologis awal hilang suaminya. Suaminya pergi seorang diri dari rumah untuk memancing pada, Senin (31/12/2018) siang dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan baju kemeja lengan pendek warna abu-abu dan celana panjang. Namun, sejak kepergiaannya dari rumah untuk memancing, hingga saat ini belum ada kabar tentang keberadaannya.

“Suami saya pergi dari rumah sejak Senin (31/12/2018) hingga hari ini belum ada kabar, semoga saja suami saya segera ditemukan,” harapnya.

Kabar hilangnya Keuchik Blang Makmur itu mulai beredar luas pasca pihak Satuan Polisi Air Polres Abdya menemukan satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam tanpa nomor polisi di Ujung Serangga, Kecamatan Susoh pada Selasa (1/1/2019) malam. Di lokasi penemuan sepeda motor itu, Polisi menemukan kartu identitas atas nama Muhammad Aris dan dokumen lainnya seperti SIM, alat pancing, dan ikan hasil tangkapan.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengatakan, hingga saat keberadaan korban belum diketahui. Namun upaya pencarian yang melibatkan tim gabungan terus dilakukan dengan melakukan penyisiran ke tengah lautan hingga radius 6 Km dari bibir pantai.

“Kami harapkan yang bersangkutan segera ditemukan. Tim gabung saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan keberadaannya,” paparnya.(ag)