Peringatan HAB-73 di Abdya Meriah dan Khidmat

analisisnews.com/agus PENGHARGAAN: Kasi Penyelenggara Syariah, Drs T Faisal menyerahkan bingkisan penghargaan kepada pensiunan PNS di lingkup Kemenag Abdya usai apel peringatan HAB ke-73 di kompleks MAN Blangpidie, Kamis (3/1/2019)

BLANGPIDIE-Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (3/1/2019) berlangsung meriah dan khidmat. Kemerihan tersebut terlihat dari peringatan HAB yang berlangsung di tiga lokasi dalam waktu yang bersamaan serta diisi dengan sejumlah kegiatan lain.

Kakankemenag Abdya, Drs H Arijal, MA mengatakan, peringatan HAB tahun ini dilaksanakan pada tiga lokasi terpisah dalam waktu yang bersamaan. Lokasi pertama sebagai titik pusat kegiatan berada di kompleks MIN, MTsN dan MAN Manggeng. Di lokasi tersebut Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bertindak sebagai pembina apel.

Lokasi kedua berada di kompleks MAN Blangpidie, yang bertindak sebagai pembina apel Kasi Penyelenggara Syariah, Drs T Faisal dan pada lokasi ketiga yang berada kawasan Pasar Kota Bahagia, Lama Inong Kecamatan Kuala Batee dihadiri Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli S.Sos sekaligus bertindak sebagai pembina apel.

Menurutnya, kemeriahan peringatan HAB kali ini memang sangat terasa. Dimulai dengan pelaksanaan apel pada tiga lokasi, aksi bhakti sosial membersihkan masjid yang bekerjasama dengan Yayasan Alhidayah Nyakman, santunan ratusan yatim dan yatim piatu, donor darah yang bekerjasama dengan BFLF dan unit tranfusi darah Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (UTD RSUTP) Abdya, penyerahan bingkisan penghargaan kepada pensiunan PNS di lingkup Kemenag Abdya, bonus bagi pemenang pada ajang Porseni di Kota Subulussalam serta sejumlah kegiatan lainnya.

Ditambahkan, pihaknya tetap mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan dan siap menjadi pelopor agar berkembangnya budaya yang agamis di kabupaten tersebut. Dia juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus mematangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti pendidikan,bidang keagamaan bagi masyarakat, bidang penyuluhan agama dan pengawasan bagi guru di tingkat sekolah maupun madrasah.

Dia juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk terus mematangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti pendidikan,bidang keagamaan bagi masyarakat, bidang penyuluhan agama dan pengawasan bagi guru di tingkat sekolah maupun madrasah.(ag)