Wabup Abdya: Kembangkan Kualitas Pendidikan

analisisnews.com/agus: PERINGATAN HAB: Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT saat bertindak sebagai pembina apel peringatan HAB ke-73 yang dipusatkan di kompleks MIN, MTsN dan MAN Manggeng, Kamis (3/1/2019).

BLANGPIDIE-Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT saat bertindak sebagai pembina apel sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) ke-73 yang dipusatkan di kompleks MIN, MTsN dan MAN Manggeng mengatakan, berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat yang kian naik peringkat agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama.
Sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini yaitu ‘Jaga Kebersamaan Umat’ khususnya di tahun politik sekarang ini, jajaran Kemenag diajak untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.
Ajakan tersebut juga untuk semua elemen agar menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa, segala ujaran, prilaku dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, hindari dan jauhi seling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri.
“Seluruh aparatus sipil negera (ASN) dan jajaran Kemenag haruslah menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan yang Bhineka. Haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bhakti bagi segenap masyarakat,” ujarnya.(ag)