Hari Terakhir Pencarian Keuchik Hilang Tetap Dioptimalkan

analisisnews.com/agus
PENCARIAN: Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Kasat Sabhara Iptu Amri Caniago dan Kasat Polair Ipda Robert Hutahayan dan Kepala BPBK Abdya, Amiruddin saat hendak melakukan pencarian Keuchik Blang Makmur yang diduga hilang saat memancing, Jumat (4/1/2019).

BLANGPIDIE-Memasuki hari ketiga yang merupakan hari terakhir pencarian Keuchik (Kepala Desa) Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee, Muhammad Aris (48) yang diduga hilang saat memancing di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tetap dioptimalkan.

Amatan wartawan Jumat (4/1/2019), pencarian korban pada hari terakhir diikuti langsung Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK didampingi Kasat Sabhara Iptu Amri Caniago dan Kasat Polair Ipda Robert Hutahayan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), Amiruddin. Bahkan mereka turut serta mencari korban dengan menggunakan speet boat hingga radius 7 Km dari bibir pantai.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengatakan, proses pencarian korban sudah sangat optimal dilakukan. Sesusai dengan standar operasional prosedur (SOP) proses pencarian akan dihentikan pada hari ketiga.

“Proses pencarian akan berakhir hari ini pada pukul 17.00 WIB. Meski hari terakhir, upaya pencarian tetap dioptimalkan. Pak Kapolres dan para Kasat juga ikut serta mencari korban,” ujarnya.

Selama pencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBK, TNI, Polisi, SAR, RAPI, Tagana, nelayan hingga kalangan masyarakat, hingga saat ini belum ada tanda-tanda korban ditemukan. Penyisiran tidak hanya dilakukan di lautan dan dikawasan korban dinyatakan hilang, namun juga di kawasan pesisir pantai. Mereka memeriksa semua lokasi yang dianggap rawan dengan berjalan kaki menyusuri bibir pantai.

Ditambahkan, upaya pencarian korban juga mengerahkan sejumlah tenaga penyelam untuk melakukan penyelaman di beberapa titik. Beberapa nelayan juga sudah menyelam di delapan titik gua sekitar perairan pantai Ujong Serangga, namun tidak juga membuahkan hasil.

“Semoga saja pencarian di hari terakhir ini membuahkan hasil. Kepada pihak keluarga tetap bersabar sambil terus berdoa agar korban segera ditemukan,” pungkasnya. (ag)