Riswan “Metro”: Jangan Kecilkan Suara Azan

Foto: analisisnews.com: ABADIKAN FOTO: Warga Woyla kabupaten Aceh Barat, saling bergantian mengabadikan foto bersama dengan Riswan “Metro” di Gampong Aron Tunong, Woyla, Aceh Barat, Selasa, (8/1/2019).

MEULABOH – Adanya aturan yang dibuat pemerintah terkait upaya mengurangi volume pengeras suara azan di masjid belum lama ini, membuat geram sejumlah tokoh. Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dapil 10 Nomor urut 4 dari partai PKS, Drs. H. Riswan NS, atau akrab disapa Riswan “Metro”, mengharapkan, agar volume pengeras suara azan di masjid tidak dikecilkan.

“Ini sekarang suara azan saja diatur, volume pengeras suara dikecilkan, ada apa itu. Saya katakan disini jangan sampai mengurangi volume azan. Karena, itu seruan, panggilan dari Allah SWT,” kata Riswan Metro saat memberikan sambutan, dalam silaturrahminya dengan masyarakat Woyla dan Sungai Mas, Aceh Barat, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut, Metro mengatakan, banyak aturan yang dibuat pemerintah, tidak berpihak kepada umat Islam. Kedepan, dengan adanya wakil yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam mengawasi setiap kebijakan, diharapkan mampu memperjuangkan islam. Pihaknya, berkomitmen membela Islam dan tidak akan membiarkan agama rahmatan lil’alamin ini, dirugikan.

Dibagian lain sambutannya, mantan Bupati Simeulue itu, mengatakan, kawasan Woyla dan Sungai Mas Aceh Barat, memiliki potensi sumber daya yang dapat dikembangkan. Sektor yang dapat diberdayakan, diantaranya, pertanian, perkebunan, peternakan dan lainnya. “Potensi Woyla, Sungai Mas ini, besar sekali. Dari segi pertaniannya, peternakannya, maupun perkebunannya,” kata Riswan.

Dia berharap kepada masyarakat Woyla, Sungai Mas dan sekitarnya, agar dapat memilih orang-orang yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat. Agar kawasan Aceh Barat dan daerah di bagian barat provinsi Aceh lainnya, memiliki wakil yang peduli rakyat di DPRA.

“Kita ingin melakukan perubahan nasib kedepan. Selama ini unsur pimpinan DPRA didominasi dari daerah pantai timur Aceh. Ketua DPRA dari daerah sana. Jadi kita ingin menjemput rezeki dalam konteks ingin merubah nasib kita. Allah tidak akan merubah nasib sesuatu kaum sampai kaum itu sendiri merubahnya,” kata Riswan Metro.

Riswan berkunjung untuk menemui masyarakat Woyla, Sungai Mas dan sekitarnya, pukul 15.20 WIB. Setiba di lokasi acara, mantan protokoler pemkab Aceh Barat semasa Bupati Teuku Rosman ini, sudah ditunggu ratusan warga.

Bahkan, warga dari kawasan Sungai Mas, rela menempuh perjalanan sepanjang sekitar 20 kilometer ke Woyla, untuk menemui H. Riswan NS. Selesai memberikan sambutan, mantan tokoh Aceh Barat ini juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan mereka.

Sementara, tokoh masyarakat Aceh Barat di kawasan Woyla, Ridwan IB, mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Riswan NS sudah berkunjung ke Woyla. “Inilah kampung kami. Kalau bapak melihat lagi jalan disini, mungkin akan melihat jalan yang rusak cukup parah. Mudah mudahan apabila terpilih nanti, bisa bapak bantu untuk memperbaikinya,” harap Ridwan.

Pantauan analisisnews.com di lokasi acara, para warga yang bermukim di kawasan ini sudah berjejer di jalan, menunggu kedatangan H.Riswan NS. Terlihat, dalam tanya jawab, warga cukup antusias memberikan pertanyaan kepada Caleg DPRA Nomor Urut 4 Dapil 10 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (barlian)