Jailani Wali Jadi Anggota DPRK Abdya

analisisnews.com/agus
DIKUKUHKAN: Ketua DPRK Abdya Zaman Akli mengukuhkan Jailani Wali sebagai PAW anggota DPRK Abdya dari Gerindra dalam sidang istimewa, di Aula Gedung DPRK setempat, Senin (14/1/2019).

BLANGPIDIE-Ketua DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Zaman Akli, Senin (14/1/2019) secara resmi melantik Jailani Wali dari Partai Gerindra sebagai pengganti antar waktu (PAW) Zulkarnaini yang telah mengundurkan diri lantaran pindah ke partai lain untuk kembali menjadi calon legislatif (Caleg) pada Pemilu mendatang.

Pelantikan Jailani Wali berlangsung di Aula Gedung DPRK Abdya itu berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Aceh Nomor 171.2/1430/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRK Abdya sisa masa jabatan 2014-2019.

Pelantikan Jailani sebagai anggota DPRK Abdya yang baru guna mengisi kekosongan kursi selama tiga bulan lebih pasca ditinggalkan Zulkarnaini. Sebab yang bersangkutan telah pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa untuk mencalonkan diri kembali menjadi anggota legislatif pada Pemilu 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) I (satu) yang mencakup wilayah Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

Prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli didampingi Wakil Ketua Romi Syah Putra dan Jismi, juga turut dihadiri Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Kasdim 0110/Abdya, Mayor Inf Sutaryo, mewakili Kapolres Abdya, Kompol Sulaiman, para anggota dewan, Asisten Setdakab, staf ahli, kepala SKPK serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

Didampingi istrinya, Jailani Wali nampak terharu saat Wakil Bupati Muslizar mengucapkan selamat kepadanya diikuti para pejabat dan undangan lainnya yang hadir dalam sidang istimewa pelantikan tersebut.(ag)