Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2019 

(foto: okezone.com) Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

JAKARTA – Hasil indah diraih pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di babak perempatfinal Indonesia Masters 2019. Mereka menaklukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, dengan skor 21-16 dan 21-14. Berkat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana memastikan diri melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2019.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana langsung tancap gas. Mereka mampu memimpin dengan skor 5-3. Keunggulan ini pun terus dipertahankan pasangan peringkat empat dunia itu hingga interval set pertama dengan skor 11-9.

Setelah interval set pertama, Hoki/Nagahara berusaha untuk mengejar. Sayang, usahanya tak berjalan mulus karena mereka justru semakin tertinggal jauh dari Tontowi/Liliyana dengan skor 14-17. Laga set pertama pun akhirnya diselesaikan Owi/Butet –sapaan akrab Tontowi/Liliyana– dengan skor 21-16.

Tren positif Tontowi/Liliyana terus berlanjut ke set kedua. Mereka tak menemukan hambatan berarti sehingga lima angka beruntun bisa diraihnya sehingga kedudukan berubah menjadi 5-0. Serangan demi serangan yang dilancarkan Hoki/Nagahara dapat mereka antisipasi dengan baik sehingga keunggulan tersebut terus berlanjut hingga interval set kedua dengan skor 11-6.

Setelah interval set kedua, Hoki/Nagahara berusaha memangkas jarak poinnya. Tetapi, usaha pasangan peringkat 55 dunia itu tak membuahkan hasil manis karena mereka justru semakin tertinggal dengan skor 13-9. Tak adanya rintangan berati yang ditemukan Tontowi/Liliyana membuat laga set kedua pun dapat diselesaikan dengan skor 21-14.

Kini, Tontowi/Liliyana masih menanti lawannya di babak semifinal Indonesia Masters 2019. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga lainnya di babak perempatfinal yang mempertemukan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith. (*)

Sumber: okezone.com