Pemkab Aceh Jaya Bantu Kembangkan Taman Bunga Celocia Panga

analisisnews.com/putra: Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB (enam kanan) bersama sejumlah pejabat di Aceh Jaya, m ngabadikan foto bersama di taman bunga Celocia di kecamatan Panga, Jumat, (1/2/2019) sore.

CALANG – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB akan membantu Pengembangan Taman Bunga Celocia di Kecamatan Panga. Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya, saat berkunjung ke taman yang viral di dunia maya tersebut bersama Wakil Bupati dan dinas terkait, Jumat, (1/2/2019) sore.

“Pemkab insya Allah akan membantu dalam bentuk material baik dari dinas Pertanian dan Perkebunan, kelautan serta pariwisata. Dibantu untuk pengembangan taman bunga ini, baik pembuatan kolam renang, kolam ikan dan taman penghijauan di lokasi area taman bunga Celocia,” ungkap Irfan TB.

Sementara Kausar, Pemilik Taman Bunga Celocia, mengatakan sangat berterima kasih jika pemerintah Aceh Jaya membantu material untuk pengembangan Taman Bunga Celocia yang dikembangkannya tersebut.

“Kedepan kita akan rancang taman bunga ini diharapkan tidak saja hanya dikunjungi wisatawan lokal, akan tetapi dengan adanya sarana dan prasarana wisata baik dengan membangun fasilitas seperti bangunan untuk berteduk dengan perpaduan miniatur kincir angin, miniatur kota sidney, dan menara eiffel Paris, sehingga dapat menarik minat wisatawan ke Aceh Jaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kausar mengharapkan kepada Pemda Aceh Jaya, dapat membantu tidak dalam bentuk uang, akan tetapi dukungan sara dan prasarana dari dinas terkait. “Seperti memfasilitasi pembuatan kolam ikan, kolam renang dan penghijauan di lokasi area taman bunga ini,” harap Kausar. (dp)