Bupati Rocky: Terimakasih Wartawan

analisisnews.com/dedi saputra: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, menyampaikan beberapa informasi dalam Jeep Kupi Beungoh, di Halaman Kantor Dekranasda Aceh Timur di Idi Rayeuk, Rabu (6/2/2019).

IDI RAYEUK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, mengucapkan terimakasih atas kerja keras insan pers selama ini dalam menyampaikan berbagai informasi ke publik. Kerja keras wartawan, dinilai membuat daerah tersebut terus terbangun dan menjadi lirikan daerah lain untuk mencontohnya.

“Kritikan yang sifatnya membangun melalui media adalah informasi positif untuk mengambil kebijakan, sehingga peran wartawan sangat besar dalam pembangunan daerah. Mustahil daerah ini maju tanpa dukungan teman-teman media,” kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, dalam Jeep Kupi Beungoh, di Halaman Kantor Dekranasda Aceh Timur di Idi Rayeuk, Rabu (6/2/2019).

Dihadapan puluhan pimpinan OPD, Rocky mengatakan wartawan merupakan mitra pemerintah. Dukungan para kuli tinta sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah daerah. “Gara-gara wartawan daerah ini maju. Terimakasih insan pers dan jempol kami unsur forkopimda untuk kawan-kawan wartawan,” timpa Rocky.

Disisi lain, Bupati Aceh Timur juga mengapresiasi kekompakan wartawan dalam beberapa wadah organisasi di Aceh Timur, baik organisasi lokal atau nasional. Hal tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang.

“Wadah organisasi ini penting, sehingga pembinaan dan peningkatan kompetensi dapat terus dilakukan dengan tujuan tugas-tugas jurnalistik di lapangan berjalan semestinya,” tutur Rocky.

Selain menyampaikan soal keakraban unsur forkopimda dengan insan pers, orang nomor satu di Aceh Timur ini juga mengaku banyak program daerah yang diangkat para insan pers, seperti pembangunan dan rehab rumah dhuafa, pembangunan jalan dan jembatan antar desa dan antar kecamatan, serta promosi wisata alam didaerah itu hingga membuat pengunjung berdatangan ke Pusat Pemkab Aceh Timur di Idi.

Jeep Kupi Beungoh yang digelar Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas forkopimda dengan insan pers. Suasana penuh akrap itu dipandu Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, dan dihadiri Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH, dan perwakilan dari Makodim 0104/Aceh Timur, Polres Aceh Timur, PN Idi, dan para pimpinan OPD sejumlah pimpinan. (ds)