Sahabat Prabowo-Sandi Aceh Terbitkan Buku

Ketua relawan nasional Sahabat Prabowo Sandi Aceh, Mahfudz Y Loethan

BANDA ACEH – Relawan nasional yang tergabung dalam Sahabat Prabowo-Sandi Aceh bersama  Prabowo-Sandi Digital Team (Pride), segera menerbitkan buku bertajuk ‘Dear..Prabowo Sandi’ dalam waktu dekat ini. Buku dimaksud, merupakan kumpulan tulisan-tulisan dari ratusan surat masyarakat yang masuk ke tim ini.

Kepada analisisnews.com, Rabu (13/2/2019), Ketua relawan nasional Sahabat Prabowo Sandi Aceh, Mahfudz Y Loethan, mengatakan, setelah semua surat yang masuk itu dinilai dewan juri, lalu dilakukan penyuntingan. Selanjutnya, akan dicetak dalam bentuk buku, yang nantinya akan dibagikan secara gratis.

“Sandiaga akan melakukan launching dan bedah buku ini nantinya di Jakrata, beliau Insya Allah akan ikut juga memberi kata pengantar sekalingus membalas surat terbaik, langsung kepada pengirimya,” ungkap Mahfudz.

Dia mengungkapkan, sebelumnya tim Sahabat Prabowo-Sandi dan Pride Aceh menyelenggarakan lomba menulis surat untuk pasangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.  

Lomba ini, katanya, dimaksudkan untuk menjadi model kampanye kreatif, sekaligus menggerakan budaya literasi ditengah masyarakat.  “Saat ini, sudah diterima hampir 300 pucuk surat dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari luar negeri,” Kata Mahfudz yang juga sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Aceh ini.

Dikatakannya, hampir semua surat yang masuk, berisi curhatan persoalan ketersediaan lapangan kerja, ekonomi yang belum membaik dan juga persoalan Infrastuktur umum yang kurang memadai di daerah pedesaan.

Selain itu, terdapat pula juga gagasan dan ide-ide besar untuk Indonesia yang lebih baik kedepan, seperti teknologi dan sektor lainnya yang ditujukan kepada Prabowo – Sandi untuk bisa direalisasikan apabila memimpin negeri ini kelak.

Diungkapkan, sebelumnya, buku yang bertajuk ‘Dear..Prabowo Sandi’yang digagas Sahabat Prabowo Sandi dan Pride Aceh ini, telah dilakukan soft lauching  oleh Cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu yang lalu, di kota Lhokseumawe, Aceh Sabtu, 2 Fabruari 2019.

Lebih lanjut, Mahfudz menambahkan, kampanye dengan format model kreatif dimaksud, mampu merubah perilaku pemilih undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan) untuk ikut arus memilih dan menentukan pilihan kepada kandidatnya.

“Model kampanye kita adalah berpolitik secara fun, penuh dengan aroma kegembiraan, karena politik sendiri adalah seni yang membawa nilai gembira, sekaligus  tujuan dari sayembara ini, menggerakkan  anak muda terutama, untuk menulis dan menebar gagasan, ide dan cita – citanya untuk masa depan bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mahfudz m nambahkan, sayembara ini digagas dari program daerah yang menjadi program nasional. Total hadiah sebesar sepuluh juta rupiah. “Rencananya pemenang lomba ini,  akan diumumkan diawal bulan Mei 2019 mendatang,” ujarnya. (red)

Editor: Barlian