Dirut PT Mifa Teken Prasasti Balee Seumeubet dan Drainase Pesantren Serambi Aceh

  • Whatsapp

Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Ir. Slamet Haryadi (dua dari kiri) menerima piagam penghargaan dari pesantren Serambi Aceh

MEULABOH – Direktur Utama PT Mifa Bersaudara Ir. Slamet Haryadi menandatangani prasasti pembangunan Balee Seumeubet dan Drainase Pesantren Serambi Aceh, di Pesantren Serambi Aceh Kecamatan Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Kamis (7/3). Kedua fasilitas tersebut merupakan realisasi program CSR PT Mifa tahun 2018.

Dalam sambutannya, pimpinan pesantren Serambi Aceh, Abu Mahmuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT Mifa tersebut. Fasilitas yang dibantun itu, menurutnya sudah lama dinanti-nanti untuk mengatasi persoalan pembuangan air limbah yang berasal dari pesantren dan warga sekitar.

 “Alhamdulillah hal ini direspon baik oleh Mifa, dimana bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya secara terus menerus baik bagi pihak pesantren dan warga sekitarnya, sebelum ada pembangunan Drainase area persawahanpun tidak dapat digunakan lagi karena limbah buangan, namun sekarang sudah normal kembali untuk dipakai,” jelasnya.

Dia berdo’a agar PT Mifa selali diberikan keberkahan oleh Allah, kelancaran beroperasi dan dijauhkan dari halangan maupun rintangan. Dia menganggap PT. Mifa sudah menjadi bagian dari masyarakat kabupaten Aceh Barat.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepaea Mifa yang juga telah membantu pembangunan Balai  Seumeubet yang sekaligus kami jadikan tempat perpustakaan bagi Dewan guru dan santri, doa kami semoga PT Mifa diberikan keberkahan oleh Allah, diberikan kelancara beroperasi, dijauhkan dari halangan dan rintangan,” ungkap Abu Mahmuddin.

Sementara, Dirut PT Mifa, Ir. Slamet Haryadi, mengatakan, PT Mifa Bersaudara komit dalam mendukung pelaksanaan keagamaan di Aceh hal ini sesuai dengan pilar CSR yaitu ikut berpartisipasinaktif dalam kegiatan keagamaan dengan membina salah satu pesantren dalam mendukung fasilitas infrastruktur berupa pembangunan Balee Seumeubet dan Drainase.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas  dukungan dan partisipasi masyarakat atas kehadiran PT Mifa, yang mana kami terus meningkatkan kontribusi positif bagi pembangunan dari tahun ke tahun,” ujar Slamet didampingi Direktur  External Relations, Irsan S. Gading, External Relations, CSR dan Media Relations, Azizon Nurza dan External Relations & CSR Senior Superintendent, Tgk. Kaddhafi Al Munir.

Lebih lanjut, Dia juga mengungkapkan, peningkatan jumlah penyerapan tenaga kerja Aceh saat ini  ini sudah mencapai 76 persen dari total karyawan Mifa, Kontraktor dan Mitra kerja.

“Terima kasih juga pada kesempatan ini jajaran Direksi dan pimpinan Mifa dianugerahkan sebagai Guree dan Santri kehormatan  oleh Pimpinan Pondok Pesantren Serambi Aceh kepada kami, tentunya ini sebuah penghormatan yang memiliki konsekuensi yang sepatutnya menjadi hal yang positif bagi keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat dan partisipasi dalam Syiar Islam,” ungkap Slamet. (red/b)

Editor: Barlian

Pos terkait