Azizon Nurza dan para Praktisi Humas Luncurkan Buku Strategi Public Relations

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Tokoh Public Relations Indonesia Azizon Nurza bersama para praktisi dan akademisi, meluncurkan sebuah karya berupa buku Strategi Public Relations “Sustainable Social License To Operate” di Panggung Mahakarya Penobatan Duta Baca Unsyiah 2019, Jumat (22/3/19). Acara ini turut dihadiri sekitar 2000 undangan.

Dalam penyusunan Buku, Azizon yang dinobatkan sebagai Manager CSR Terbaik Indonesia dalam forum Indonesia Sustainability Development Goal Award (ISDA) tahun 2018 oleh  Bappenas RI itu, juga menggandeng sejumlah praktisi Humas diantaranya Tengku Kaddhafi Al-Munir yang merupakan Praktisi CSR Indonesia.

Selain itu Nazaruddin A. Gani selaku Wakil Ketua Corporate Forum For Community Development  (CFCD) Provinsi Aceh, Nursyidah selaku Kepala Bidang Dinas Pendidikan Aceh Barat, dan Oza Akmal Maulana selaku Koordinator Perhumas Muda Perhimpunan Hubungan Masyarakat Provinsi Aceh dan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Alumni Ilmu Komunikasi Unsyiah.

“Buku ini kita susun dengan harapan dapat menjadi pedoman bagi para praktisi dan akademisi humas di Indonesia hingga Asean. Buku ini kita susun dari berbagai teori dan berbagai pengalaman pelaku Public Relations yang berhasil menghandel persoalan-persoalan kehumasan didaerah-daerah investasi penuh tantangan sosial,” ungkap Azizon.

Dalam pengantarnya, Ketua Asean Public Relations Network, Prita Kemal Gani, menyebutkan bahwa buku ini benar-benar memberikan solusi dalam membangun strategi public relations dengan cara yang mudah dipahami dan dapat diterapkan oleh praktisi dari semua bidang Industri.

“Sebagai bagian dari kemajuan, Indonesia kini memiliki posisi yang semakin strategis dalam pergaulan dunia dan Buku ini dapat menjadi pegangan yang sangat bermanfaat,” ujar Prita.

Dalam peluncuran Buku ini, turut Hadir Wakil Rektor III Universitas Syiah Kuala, Wakil Rektor 2 UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah. Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi penuh dari Ketua Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia.

Selanjutnya, Ketua Badan Kompetensi CFCD Indonesia, Ketua Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia Tahun 2001-2012, Miss Asia International 2018, Hingga Senator DPD RI Asal Aceh Ghazali Abbas Adan. (red)

Pos terkait