UNBK di Simeulue Berjalan Lancar

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Simeulue, H Rasmidin, S.Pd

SINABANG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA dan SMK di Simeulue berjalan lancar. Hal ini dikerenakan jaringan Listrik maupun Internet tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue H. Rasmidin S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa, (2/4/2019). Menurutnya, dalam pelaksanaan UN secara nasional, tahun ini berjalan lancar baik jaringan listrik maupun jaringan internet.

Pelaksanaan UNBK menggunakan sistim online berlangsung selama tiga hari sejak Senin, digelar tiga sesi. Rasmidin berharap, UNBK di Simeulue bisa mendapat rangking 10 besar dari 23 Kabupaten se-Aceh.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada tahun lalu, Simeulue meraih rangking 12 untuk bidang IPA. Sementara bidang IPS meraih rangking 15 dari 23 Kabupaten se-Aceh.

Selain itu, siswa Simeulue tahun 2019 yang sudah lulus seleksi diperguruan tinggi sebanyak 140 orang jalur SMPTN dan terbanyak lulus siswa dari SMA Negeri – 2 Simeulue Timur melalui jalur SMPTN. (mo)

Pos terkait