RSUD Simeulue Buka Seleksi Pendaftaran Pegawai Kontrak

  • Whatsapp

drg. Farhan

SINABANG – Dalam rangka memenuhi kebutuhan pegawai  dilingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, Pemerintah Kabupaten Simeulue membuka pendaftaran penerimaan seleksi karyawan non pegawai negeri sipil (PNS).

Pendaftaran telah dilaksanakan  mulai Rabu (3/8/2019) dan ditutup tanggal 12 April 2018. Formasi yang dibuka sebanyak  19 formasi, dengan total penerimaan 114 orang yang  meliputi tenaga medis dan tenaga non medis.

Adapun jenis formasi yang dibutuhkan di antaranya dokter gigi 1 orang, dokter umum 1 orang,  apoteker 5 orang,  sarjana 8 orang diploma 48 orang, skm 2 orang,  ners 9 orang.

Hal tersebut dijelaskan Direktur RSUD Simeulue drg. Farhan saat dikonfirmasi analisisnews.com. diruang kerjanya Jum’at (5/4/2019).

Lebih lanjut dikatakan, Diposisi pegawai kontrak kategori SMA yakni centras gas 1 orang, bagian air 2 orang,  bagian angkut sampah 3 orang, cleaning servis 17 orang, petugas listri dan genset 5 orang,  loundry 1 orang,  bagian umum 1 orang,  bagian keuangan 1 orang dan satpam 9 orang.

Menurutnya, pemenuhan kebutuhan pegawai kontrak non PNS di lingkungan RSUD Simeulue yang sudah berstatus kelas C itu, masih dalam tahap pendaftran.

“Alahamdulillah pada tahun ini pemerintah sudah dapat menambah pegawai kontrak sebanyak 114,  meskipun masih banyak yang kita butuhkan untuk tenaga tersebut, ” ungkapnya.

Selain itu,  Dia juga berharap kepada pemerintah kedepan tanaga bakti yang terdapat di RSUD Simeulue bisa menjadi pegawai  kontrak.  Alasannya, yakni karena prihatin atas insentif untuk tenaga tersebut  yang kurang dan hanya menggunakan jasa medis saja. (mo)

Pos terkait