Aceh Besar Komitmen Lahirkan Satu Hafiz di Setiap Gampong

  • Whatsapp
analisisnews.com/barlian: Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, berbincang dengan ketua DPRK Sulaiman, SE usai upacara peringatan HUT Kota Jantho ke-35 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Jumat (3/5/2019)

JANTHO – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Aceh Besar berkomitmen akan melahirkan Satu hafiz di setiap Gampong (desa) dalam wilayah kabupaten ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk cita-cita daerah ini dalam bingkai Syariat Islam dan kota Jantho sebagai kota bersyariat.

Demikian disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dalam pidatonya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Jantho ke-35 tahun 2019 di lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Jumat (3/5/2019). Peringatan HUT ini turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Besar dan ratusan undangan lainnya.

“Dalam hal ini, salah satu upaya nyata yang kita lakukan dalam menjadikan Kota Jantho lebih kuat dengan terbingkai syariat Islam yaitu dengan meluncurkan program yang akan melahirkan satu hafiz disetiap satu gampong di Aceh Besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Mawardi Ali menegaskan, seluruh biaya santri hafiz ini nantinya, ditanggung Pemkab Aceh Besar dan lulusannya diupayakan bebas tes masuk di perguruang tinggi favorit di Aceh. “Kita terus berupaya melakukan penguatan Syariat Islam di Kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Upacara peringatan HUT kota Jantho ke-35 berlansung khidmad. Selain unsur forkopimda, seluruh elemen juga hadir dalam kegiatan ini, seperti para pejabat setingkat kepala dinas, mahasiswa, pelajar dan masyarakat lainnya. (bar)

Pos terkait