Pemkab Abdya Safari Ramadan ke Masjid

  • Whatsapp
Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kabupaten Abdya, Rajuddin.

BLANGPIDIE-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam rangka menyemarakan gema dakwah dan syiar agama di bulan Ramadan 1440 hijriah membetuk tim safari yang disebarkan ke beberapa masjid dalam kabupaten setempat. Tim safari Ramadan yang dibentuk tersebut dipimpin Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dan akan melaksanakan salat Tarawih bersama dengan masyarakat setempat serta diisi ceramah keagamaan kepada jamaah masjid.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Rajuddin, Jumat (10/5/2019) mengatakan, pembentukan tim safari Ramadan tingkat kabupaten tersebut terdiri dari Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wakil Bupati, Muslizar MT, Sekda, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompinkab) Abdya, anggota DPRK Abdya, seluruh kepala satuan kerja perangkat kerja kabupaten (SKPK), ulama, ormas, wartawan, personel Satpol PP dan WH serta sejumlah pihak terkait lainnya.

“Tim safari Ramadan ini dibentuk satu tim dengan tujuan gema syiar Islam dapat tersalurkan kepada jamaah masjid yang ada dalam Kabupaten Abdya serta menjadi ajang silahturahmi dengan masyarakat” ujarnya.

Kegiatan safari Ramadan itu sendiri dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dan telah dimulai pada Kamis (9/5) malam di Masjid Al-Ikhlas Desa Tengan Kecamatan Kuala Batee dengan menghadirkan imam sekaligus penceramah Ustadz H. Irfan Wahyudi, Lc. Pada Jumat (10/5) tim bersafari Ramadan ke Masjid Pusaka Desa Kedai Kecamatan Susoh dengan menghadirkan ustadz H. Roni Haldi, Lc sebagai imam sekaligus penceramah. Untuk malam terakhir Sabtu (11/5) tim safari Ramadan bergerak ke Masjid At-Taqwa Kecamatan Manggeng dengan imam sekaligus penceramah Ustadz Taufik Hidayat Lc.

Adapun tujuan lain dari kegiatan safari Ramadan itu selain bersilaturahim dan menjalankan ibadah Tarawih bersama dengan masyarakat. Dengan harapan kegiatan dimaksud dapat meningkatkan iman dan taqwa serta peningkatan kualitas ibadah selama puasa Ramadan.(ag)

Pos terkait