Potensi Wisata Gampong Nusa Aceh Besar Bisa Dipromosikan di Seluruh Nusantara

Analisisnews.com/istimewa: Seni mural pada acara seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 yang digelar oleh Disbudpar Aceh dengan tema mengangkat kearifan lokal melalui seni mural di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

KOTA JANTHO – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan potensi yang dimiliki Gampong (desa) Nusa kecamatan Lhoknga Aceh Besar dapat dikembangkan dan dipromosikan di seluruh Nusantara.

Hal itu disampaikan Jamaluddin, saat acara penutupan perhelatan seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 yang digelar oleh Disbudpar Aceh dengan tema mengangkat kearifan lokal melalui seni mural di Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (16/6/2019).

Dikatakannya, Gampong ini bisa dipromosikan ke seluruh Nusantara melalui berbagai event, salah satunya adalah kegiatan The Art Of Color Sansation 2019. Kawasan Lhoknga bisa menjadi modal bagi pemerintah Aceh dalam mempromosikan daerah kedepan.

“Semoga Event ini dapat tersebar ke seluruh Nusantara dan dunia sehingga semua tahu bagaimana adat dan budaya kita, karena kita punya budaya yang cukup baik dan menarik. Ini menjadi modal Pemerintah Aceh dalam mempromosikan daerah Aceh untuk lebih baik kedepannya,” kata Jamaluddin.

Acara seni dan budaya The Art of Color Sensation 2019 yang digelar Disbudpar Aceh resmi ditutup Bupati Aceh Besar Mawardi Ali. Bupati mengatakan, sektor pariwisata telah menunjukkan multiefek terhadap sektor ekonomi dan dapat menumbuhkembangkan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat.

Kegiatan seni yang digelar di Gampong Wisata Nusa tersebut, katanya dapat mendorong perhatian wisatawan dan secara langsung dan berefek pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Paling penting harus diikuti dengan promosi yang terus menerus sehingga seni dan budaya Aceh bisa diketahui para pelancong,” ujarnya. (bar)

Editor: Barlian