Puskesmas Lamereum Kecamatan Alafan Diresmikan

Analisisnews.com/humas pemkab Simeulue: DISAMBUT: Bupati Simeulue Erli Hasyim disambut masyarakat Lamereum, Alafan, saat meresmikan Puskesmas di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

SINABANG – Bupati Simeulue H Erli Hasim SH SAg MIKom meresmikan Puskesmas Lameurem di Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, Sabtu (15/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Simeulue Hj Afridawati, unsur Forkopimda Simeulue, Ketua PKK, Dekranasda Simeulue beserta rombongan, para Asisten dan para Kepala SKPK.

Puskesmas Lamerem merupakan Puskesmas kedua di Kecamatan Alafan sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat desa seperti Desa Lewak, Lamerem, Lokpaoh dan Desa Serafon. 

Bupati Simeulue Erly Hasim mengatakan, pembangunan Puskesmas Lamereum merupakan salah satu realisasi janji kampanyenya seperti tertuang dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Puskesmas ini kita bangun sesuai visi misi yang pernah kita janjikan dalam kampanye dulu sebagai pusat kesehatan masyarakat beberapa desa yang jauh dari Puskesmas Langi,” ungkapnya. 

Disamping itu, Bupati juga meminta pelaksana pekerjaan pembangunan Puskesmas Lamerem agar memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih terlihat pada bangunan puskesmas yang dibangun dengan dana senilai Rp. 7 Milyar lebih itu.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada pihak pelaksana harus memperbaiki kekurangan yang kita temukan di bangunan ini,” pintanya.

Seementara, Wakil Bupati Simeulue Afridawati mengatakan, pembangunan Puskesmas dimaksud sebagai bukti mewujudkan janji kampanye ketika itu. “Ini adalah sebuah bukti bahwa kami melunasi janji-janji kami yang pernah kami utarakan saat debat kandidat dulu,” kata Afridawati. (rel/bar)