Polres Simeulue Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Analisisnews.com/istimewa: BUKA KARPET: Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, bersama personil Polres, membuka karpet, saat memimpin bedah rumah Nenek Nuriman, seorang janda kurang mampu di Desa Suka Maju  Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Senin, (24/6/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Polres Simeulue.

SINABANG – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resort (Polres) Simeulue melakukan bedah rumah Nek Nuriman (80), seorang janda kurang mampu di Desa Suka Maju  Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Senin (24/6/2019). Bedah rumah langsung dipimpin Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH.

AKBP Ardanto Nugroho mengatakan, rumah nenek Nuriman sangat memprihatinkan dan tidak layak huni. “Setiap hari, Dia (Nenek Nuriman) hidup di rumah yang tidak layak pakai. Dinding papan sudah rapuh  dan penuh dengan Lobang,dinding atapnya hampir ambruk dan tidur beralaskan kasur sederhana,” ujarnya.

Diungkapkan, rumah kecil Nek Nuriman yang berdinding kayu itu, sudah rapuh dan berlobang. Lantainya hanya beralaskan karpet bekas seadanya. Kondisi menyedihkan, ketika hujan membuat air hujan masuk ke dalam rumah. Karena, atap seng rumah Nek Nuriman penuh lobang dan tak layak pakai.

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei. Rumah Nenek Nuriman memang layak untuk dibantu, akhirnya kami agendakan program bedah rumah,” ujar Kapolres Simeulue.

Menurutnya, agenda sosial dan kemanusiaan perlu digalakkan dalam rangka peringatan HUT  Bhayangkara ke-73. Hal tersebut, kata Kapolres, sebagai bukti kepedulian Polres Simeulue serta kedekatan Polri dengan masyarakat.

Selain meninjau kelokasi, Kapolres juga ikut langsung melakukan pembedahan rumah milik Nenek Nuriman bersama Personil dan Masyarakat, “Mudah-mudahan giat bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi Nenek Nuriman,” harapnya.

Dikatakannya, kegiatan tersebut murni sebagai kepedulian terhadap warga kurang mampu. “Kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa, hanya semata-mata bentuk kepedulian Polres Simeulue serta mudah-mudahan ini menjadi rumah yang nyaman bagi Nenek Nuriman,”ucap AKBP Ardanto Nugroho.

Sementara, Kepala Desa Suka Maju,T Syawal mengatakan, pihaknyadan masyarakat desa setempat, berterima kasih kepada Polres Simeulue yang telah peduli dengan warganya. Dengan adanya bedah rumah yang dilakukan oleh bapak Polisi Polres Simeulue ini, warga miskin di desa kami sangat terbantu sekali,” ujarnya. T. Syawal memberi apresiasi dalam kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 di Simeulue.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Polisi ini menjadi berkah dan pahala yang berlimpah, dan dapat dijadikan contoh bagi lembaga lain dan pemerintahan di kabupaten Simeulue,” kata T. Syawal didampingi Sekdes, Zulfahmi. (red)