Ketua PN Calang Dipeuseujuk

Ulama setempat, Tgk. Muslim HK mempeusijuek Ketua Mahkamah syar’iyah Calang, Ibrahim Lubis di pedapa Bupati setempat, Selasa (2/7/2019)

CLANG – Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengeglar temu ramah sekaligus peuseujuk (tepung tawar)  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Calang, Eli Yurita dan Ketua Mahkamah Syariah Calang, Ibrahim Lubis, SHI., MH di pedapa Bupati setempat, Selasa (2/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Irfan TB menyampaikan, silahturahmi ini harus terus ditingkatkan dan temu ramah tersebut menjadi awal yang baik untuk sinergitas dalam membangun Aceh Jaya kedepan.

Bupati juga berharap kedepan, agar dalam menanggani kasus  tidak ada pilih kasih dan mengutamakan azas keadilan dan berpihak kepada yang benar. “Ini Ketua-ketua baru namun orang lama, semoga kedepan akan terus bekerjasama untuk Aceh Jaya,” tutur Irfan

Sementara Ketua PN Calang, Eli Yurita, mengatakan bahwa dirinya bukanlah yang baru di Aceh Jaya dan sudah siap bekerja demi mewujudkan Aceh Jaya lebih baik lagi. “Sebelumnya saya sudah di lantik menjadi sekretaris dan kini sudah di amanahkan menjadi ketua yang akan bekerja sesuai amanah konstitusi,” ucap Eli.

Lebih lanjut Eli juga mengharapkan masukan dan teguran serta dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat, sehingga amanah yang telah diembankan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Sementara, Ketua Mahkamah Syariah Calang, Ibrahim Lubis  mengatakan, pihaknya akan berperan aktif dan terus melakukan koordinasi terkait kebijakan-kebijak yang sifatnya membangun dan melaksanakan berbagai program yang membantu masyarakat Aceh Jaya, program Isbat Nikah serta berbagai penaganan perkara perdata lainnya.

“Kita akan memamfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan pelayanan publik. Amanah ini tentunya akan mengajarkan kami untuk terus bersikap adil dalam melayani masyarakat Aceh Jaya,” ucap Ibrahim. (DP)