Polres Simeulue Serahkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

SINABANG – Kepolisian Resort (Polres) Simeulue mengunjungi warga kurang mampu, cacat, jompo dan fakir miskin di Kecamatan Simeulue Timur, Rabu (3/7/2019). Dalam kunjungan itu Polres juga memberikan bantuan sembako.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Simeulue, AKBP. Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH bersama Personil Bhabinkamtibmas dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simeulue Ny. Fani Ardanto serta Anggota Bhayangkari. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian Menyambut HUT Bhayangkara ke-73 2019.

Kunjungan ini, juga untuk menyalurkan Sembako berupa beras dan makanan ringan lainnya. Hal ini filakukan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu, Jompo, warga cacat fisik dan anak yatim piatu.

Kapolres Simeulue AKBP. Ardanto Nugroho mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 tahun 2019. Agenda anjangsana ini, juga sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang Polres Simeulue terhadap Orang Cacat, Jompo, Warga Miskin dan Anak Yatim Piatu.

“Anjangsana ini rutin digelar Polres Simeulue dan Rabu pagi sampai petang. Ada sejumlah lokasi rumah warga yang kita bantu. Namun, jangan lihat besarnya jumlah bantuan, akan tetapi komitmen jajaran Polres peduli sesama. Siapa lagi yang Peduli kalau bukan kita sesama yang membantu mereka, dan untuk apa gaji dan harta benda, jabatan kalau kita tidak memperdulilan mereka,” jelas Kapolres Simeulue.

Sejumlah rumah warga yang dibantu itu diantaranya, Ibu Ani (62) di Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur. Ibu Ani merupakan. warga kurang mampu dan penyandang disabilitas fisik. Sehingga, sangat sulit untuk bekerja mencari nafkah.

Ibu Ani juga mempunyai satu Anak yang bernama Agung (17), namun juga penyandang disabilitas dan susah untuk berbicara. Selain itu, Polres juga menemui Nenek Sawiyah, (85), di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur.

Nenek Sawiyah menderita sakit dan sudah melemah. Sehingga, tidak mampu lagi untuk berjalan dan bekerja. Dia tinggal di sebuah gubuk sangat kecil yang sangat memprihatinkan.

Setelah itu, Kapolres bersama rombongan menemui Pak Parman (58) di Desa Suak Buluh, Kecamatan Simeulue Timur. Warga kurang mampu ini hidup serba kekurangan di rumah yang tidak layak huni.

Anjangsana terakhir, dilakukan ke rumahnya Pak Irwan (75) yang tinggal di Desa Air dingin, Kecamatan Simeulue Timur. Rumahnya sangat kecil tak layak huni dan kurang mampu.

“Semoga bantuan berbagi kasih Sayang sesama ini benar-benar bermakna dan membawa manfaat. Sudah jadi tugas kita semua, hidup ini akan semakin berkah dengan peduli sesama, dan mari kita semua jangan pernah berhenti untuk berbuat baik dan Peduli. Hidup kita didunia hanya sekali, untuk apa kita mempunyai gaji jabatan dan harta benda jika kita tidak saling berbagi kepada mereka,” demikian Kapolres Simeulue. (red)