Persiapan Expo Ternak se-Aceh Rampung

Analisisnews.com/Agus: Lokasi expo ternak di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya

BLANGPIDIE-Segala persiapan menjelang pembukaan kegiatan expo ternak se-Aceh atau Aceh Livestock ke-10 Dinas Peternakan Aceh yang berlangsung di Lapangan Pulau Kayu Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rampung dikerjakan.

Kepala Dinas Pertanian dan Panggan Abdya, drh. Nasruddin Rabu (10/7/2019) mengatakan, kegiatan Expo ternak se-Aceh ke-10 ini akan dibuka Kamis 11 Juli 2019 dan berlangsung hingga 14 Juli 2019. Puluhan stand telah disiapkan dan dihias semenarik mungkin. Stand ini merupakan stand dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh yang menjadi peserta nantinya serta menampilkan berbagai keunggulan daerah masing-masing.

Selain itu, lokasi penempatan hewan ternak unggul dalam ajang ini juga telah disiapkan. Tidak hanya itu, di kegiatan tersebut juga ada kontes burung berkicau. Hingga saat ini peserta untuk kontes dimaksud sudah mencapai seribuan lebih. Tidak hanya Abdya, tapi kontes ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemkab Abdya juga mengadakan satu kontes khusus yakni kontes ternak ayam KUB. Kontes ini hanya dikhususkan untuk peternak ayam KUB Abdya saja. Setiap kecamatan di Abdya hanya dua peserta yang diberi kesempatan untuk ikut pada kontes ini. Kegiatan besar ini nantinya akan dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh dan pejabat tinggi lainnya di Aceh.

“Selama di Abdya, Plt Gubernur Aceh mengisi serangkaian kegiatan, selain expo Plt Gubernur akan menghadiri kegiatan tanam padi serentak,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat Abdya sudah sepatutnya bersyukur karena Abdya berkesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Expo ternak tahun ini. geliat perekonimian akan meningkat di Abdya, serta akan banyak ilmu yang diperoleh dan bisa menambah wawasan dalam beternak. Maka dari itu dia menghingbau seluruh elemen masyarakat Abdya, untuk dapat mendukung sepenuhnya kegiatan besar dimaksud. (ag)