62 Siswa SMA Ali Hasjmy Diwisuda

Siswa-siswi angkatan ke-VI SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Aceh Besar Diwisuda di Aula SMKN Al Mubarkeya, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/7/2019). (foto: Humas Pemkab Aceh Besar)

KOTA JANTHO – Sebanyak 62 siswa-siswi angkatan ke-VI SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy Indrapuri Aceh Besar Diwisuda yang berlangsung di Aula SMKN Al Mubarkeya, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (11/7/2019).

Kepala SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy, Jamaluddin SPd MPd, mengatakan penglepasan siswa-siswi kelas XII kepada orang tua/wali (wisuda) merupakan rangkaian program di SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy dimana diawal masuk ke sekolah siswa diantar dan diserahkan oleh orang tua/wali ke sekolah begitu juga pada akhir pembelajaran setelah lulus akan diserahkan kembali siswa kepada orang tua dalam kegiatan wisuda.

Prosesi wisuda angkatan ke VI tahun 2019 dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diwakilkan oleh Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Zulkifli, S.PdMPd. dan Dr Mujjiburrahman, MPd. serta komite, Drs.Hasbi Syamaun.

Dalam kegiatan ini sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik secara karakter dan budi pekerti sebagai teladan bagi siswa yang masih duduk dikelas X dan XI.

Siswa terbaik pertama diraih oleh Mifthahul Jannah. Kedua, Lactania Vella dan ketiga Masyitha Jumala. “Momen ini kebanggaan dan kebahagian orang tua/wali begitu besar karena anak-anak mereka telah lulus dan kembali ke orang tua dengan prestasi dan akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujar Jamaluddin.

Menurutnya, kerjasama guru, pengawas, komite serta peran orang tua telah mendorong semangat untuk terus prestasi tidak hanya di SMA tetapi hingga ke perguruan tinggi. Lulusan yang diwisuda pada angkatan VI ini sama dengan angkatan sebelumnya, umumnya siswa telah diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi di luar Aceh.

Sementara Zulkifli S.Pd MPd, Kabid pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, dalam sambutannya mengajak siswa untuk mengembangkan kemampuannya sesuai bidang yang diminati. Jangan pernah berharap untuk menjadi ASN, masih banyak lapangan kerja menanti untuk sukses dimasa depan. Siswa harus siap menghadapi persaingan di era modern ini. (red)