Suka Menolong, Bripka Efriadi Terima Penghargaan

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho memberikan penghargaan kepada Bripka Efriadi Saputra disela-sela peringatan HUT Bhayangkara ke -73 di Mapolsek Simeulue Tengah, Rabu, (10/7/2019) lalu.

SINABANG – Sikapnya yang suka menolong warga, Bripka Efriadi Saputra menerima penghargaan sebagai Anggota Polri Terbaik Kepolisian Resort (Polres) Simeulue. Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH.

Bripka Efriadi Saputra, yang lebih dikenal dengan sapaan Bripka Edo situ, menerima penghargaan disela-sela peringatan HUT Bhayangkara ke -73 di Mapolsek Simeulue Tengah, Rabu, (10/7/2019).

Sikap Bripka Edos yang suka menolong terlihat pada saat menyukseskan Pemilu 2019 di Simeulue. Ketika itu, Bripka Efriadi mengendong  seorang nenek yang bernama Nurkimah berumur 80 tahun, menuju ke TPS. Nurkimah mengalami ganguan penglihatan dan tidak bisa berjalan.

Melihat kondisi nek Nurkimah, anggota Polri ini terpanggil hatinya dengan langsung berinisiatif melalukan penjemputan ke rumah Nek Nurkimah di Suka Jaya, Lorong Tawhaw Kecamatan Simeulue Timur.

Bripka Edos mengendong Nenek tersebut untuk memberikan hak suaranya hingga ke TPS pada Pemilu bulan April 2019 lalu. Tindakan terpuji tersebut, akhirnya sempat viral di dunia maya dan mencuri perhatian warganet. Banyak warganet yang memuji tidakan tersebut dikarenakan menunjukkan jiwa sosial terhadap warga lansia.

Bripka Edos mengaku terharu atas penghargaan tersebut dan mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolres Simeulue yang telah memilihnya sebagai personel Polisi terbaik tahun ini.

Bripka Edos, kini menjabat sebagai Ps. Paur Humas di Polres Simeulue. “Ini juga sebagai contoh untuk kawan-kawan Polisi yang lain agar mengayomi dan melindungi warga, agar lebih peduli dan dekat dengan masyarakat,” kata anggota Polri lulusan Bintara tahun 2003 itu.

Selain Bripka Efriadi Saputra, dalam momentum HUT Bhayangkara ke-73 tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Satpam terbaik dan Polwan terbaik.

Dua Kali Pengharaan

Seperti diketahui, Bripka Edos, tahun lalu juga telah mendapatkan penghargaan yang diserahkan pada upacara HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018. Ketika itu, Bripka Edos mendapat penghargaan karena sering menyambangi warga dan membantu warga kurang mampu saat menjabat sebagai Bhabinkabtibmas di kecamatan Salang. (red)

Editor: Barlian