Kembangkan Komoditi Ekspor, Bupati Aceh Jaya Audiensi dengan Kemendag RI

  • Whatsapp
Suasana audiensi dengan Kemendag RI

CALANG – Bupati Aceh Jaya T. Irfan TB melakukan audiensi dengan Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Dr. Ir Kasan, MM, terkait rencana pengembangan komiditi ekspor dari Aceh Jaya, di Jakarta, Selasa, (23/7/2019).

Dalam Kesempatan itu, Dr. Ir. Kasan menyambut baik atas rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya untuk mempromosikan produk komoditi unggulan di pasar nasional dan internasional.

Kasan, berharap agar Pemkab Aceh Jaya dapat mengundang Kemendag RI untuk mengkaji potensi komoditi ekspor yang ada di Aceh Jaya.
Lebih lanjut Dia juga meminta Pemkab Aceh Jaya, agar dapat berpartisipasi dan ikut serta dalam Expo Nasional maupun Internasional terkait produk unggulan daerah pada bulan Oktober 2019 mendatang di Jakarta.

Kasan juga berjanji akan membantu mempromosikan produk komoditi ekspor dari Kabupaten Aceh Jaya berupa Nilam, Kopi, Kelapa, CPO kelapa Sawit dan Rotan.

Sementara Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan TB, menyambut baik dukungan dari Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Kementerian Perdagangan Kemendag RI teraebut.

“’Kami menyambut baik atas dukungan Bapak Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, Kementerian Perdagangan untuk mempromosikan komoditi unggulan Aceh Jaya, dan kami juga akan mengundang Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag RI ke daerah kami untuk mengkaji potensi komoditi ekspor yang ada daerah kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, sebelum melakukan auduiensi terlebih dahulu Irfan TB bertemu dengan Kepala Pusat Pengkajian Perdagangan Luar Negeri, Kemendag-RI, Nurlaila Nur Muhammad, SE, MA. (DP)

Pos terkait