HIPO Terbentuk untuk Meningkatkan Perekonomian

Ketua DPD HIPO Internasional Provinsi Aceh, Nazaruddin, saat menghadiri Rakornas dan Pengukuhan DPP HIPO Internasional di Jakarta, Rabu (24/7/2019)

JAKARTA – Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, sebuah organisasi kemasyarakatan yang berbasis ekonomi telah terbentuk. Organisasi tersebut yakni Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional, yang dibentuk untuk anak negeri.

Rakornas dan Pengukuhan pengurus HIPO Internasional yang diketuai oleh Muhammad Syukur, berlangsung selama 3 hari sejak 22 sampai 24 Juli 2019 di Hotel Swiss BelResidences. Sebelumnya Deklarasi HIPO, telah terlaksana pada bulan Desember 2018.

Dalam siaran pers yang diterima Kamis, (25/7/2019), Pendiri HIPO, sekaligus Dewan Penasehat, Andi Junaidi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa HIPO sebagai organisasi masyarakat, hadir memberi solusi untuk dan aksi nyata dan memperkuat ekonomi kerakyatan.

Selain itu HIPO bersinergi dan menjadi mitra pemerintah serta membangun dengan jargon lima pilarnya yaitu mensejahterakan, memanusiakan, mendampingi, mencerdaskan, dan membahagiakan untuk mewujudkan kemandirian dengan menlahirkan holding Company HIPO Business Manajement (HBM).

“Dan untuk dinikmati oleh seluruh lampisan rakyat Indonesia menjawab kebutuhan di era digitalisasi dan mencerdaskan anggotanya menjadi pengusaha online Internasional, menjadi tuan rumah di negeri kita sendiri,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kadin Indonesia, Edi Ganevo, mengatakan bahwa HIPO untuk Ibu Pertiwi, HIPO hadir bukan hanya untuk pengurus dan anggota saja, namun bisa untuk semuanya.

“Bahkan bagi penyandang Disabilitas dan kita berharap HIPO juga masuk ke dalam perguruan tinggi untuk memenuhi berbagai kebutuhan di era digitalisasi, dapat go Internasional dan berada di mana-mana kepada pengurus agar dapat memegang amanah dan jangan sampai membawa kebagian serta merugikan diri sendiri, dan selaku insan harus saling mengingatkan satu sama lainnya,” ujarnya.

Rakornas dan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HIPO Internasional ini turut dihadiri oleh DPD dari 26 Provinsi yang ada di Indonesia dari Aceh hingga Papua, dan untuk DPD Provinsi Aceh diketuai oleh Alumni Sarjana Ekonomi Unsyiah Nazaruddin, selaku putra Aceh yang juga sosok pegiat dan pekerja sosial kemasyarakatan.

26 DPD Hadiri Rakornas

Rakornas dan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat HIPO Internasional yang berlangsung di Hotel Swiss BelResidences ini, turut dihadiri DPD dari 26 Provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk DPD Provinsi Aceh diketuai oleh Alumni Sarjana Ekonomi Unsyiah, Nazaruddin, selaku putra Aceh yang juga sosok pegiat dan pekerja sosial kemasyarakatan. (rel/red)