Bupati Aceh Besar berserta Istri Tunaikan Ibadah Haji

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali beserta istri, dipeusijuek sebelum berangkat ke tanah suci

KOTA JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali beserta Istri Rahmah Abdullah akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5.

Menjelang keberangkatan, Mawardi Ali bersama istri di Peusijuk (tepung tawar) oleh Ketua MPU Aceh Besar, Muksalmina Abdul Wahab dan Pimpinan Dayah Ulee Titi Tgk Abu H. Athaillah Ishaq Al-Amiry di kediamannya, Gampong Meunasah Manyang, Ingin Jaya, beberapa waktu lalu.

Bupati bersama istri, menuju ke Jeddah dari Jakarta pada Minggu 4 Agustus 2019 dan pada Sabtu 3 Agustus 2019 telah bertolak dari Aceh Besar ke Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang.

Dalam sambutannya, Mawardi Ali memohon maaf atas segala kesilapan saat menjadi anggota DPR dan selama menjabat Bupati Aceh Besar.

“Kami mengharapkan doa restu dari seluruh tamu yang hadir, khususnya masyarakat Aceh Besar, semoga kami diberikan kesehatan serta kekuatan pada saat menunaikan rukun Islam kelima bersama istri dan mendapat ridha Allah SWT,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan, kepada seluruh jajarannya Pemerintah Aceh Besar untuk tetap bekerja dengan baik dan seseuai dengan perundangan-undangan selama dirinya menjalankan ibadah di tanah suci.

“Haji sebagai kewajiban Pribadi dan Pemerintahan kewajiban bersama, maka beri pelayanan kepada masyarakat dan jalankan program pembangunan yang telah diwacanakan,” Pesan Mawardi.

Acara Peusijuk ditutup khidmat dengan doa dan lantunan “Labbaikallahumma Labbaik” oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar.

Turut dihadiri, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Dandim 0101 BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, unsur Forkopimda Aceh Besar , Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat serta para tokoh masyarakat Aceh Besar. (red)