Patut Ditiru, Guru SMA Bantu Siswa Yatim

  • Whatsapp
analisisnews.com/agus: SERAHKAN BANTUAN: Irma Suryani, SSi, MPd guru SMAN 1 Abdya (kiri) didampingi Ketua Kobar-GB Abdya, Rusli, Ama saat menyalurkan bantuan biaya pendidikan untuk siswa yatim di SDN 8 Kuala Batee, Rabu (7/8/2019).

BLANGPIDIE-Sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan dan persaudaraan, Irma Suryani, SSi, MPd guru SMAN 1 Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan secara pribadi kepada sejumlah siswa yatim di SDN 8 Kuala Batee. Bantuan tersebut berupa biaya pendidikan dan beragam makanan untuk kebutuhan siswa dimaksud.

Irma Suryani, SSi, MPd Rabu (7/8/2019) mengatakan, penyerahan bantuan secara pribadi terhadap sejumlah siswa yatim itu tidak hanya dilakukan disatu sekolah saja. Namun, ada beberapa siswa yatim di sekolah lain yang juga menjadi sasaran dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Jumlah bantuannya memang tidak seberapa, namun paling tidak bantuan itu bisa membantu meringankan kebetuhan mereka, terutama dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah,” sebutnya.

Menurutnya, siswa yatim itu adalah anak kita juga yang perlu dibantu segala kesusahanya. Selain tanggungjawab orang tuanya, mereka tanggung jawab sekolah dan tanggung seluruh ummat muslim dan telah diatur dalam agama.

“Jadi sesuai dengan ajaran agama dan kita dianjurkan bersedekah dan kebutuhan pendidikannya tidak boleh diabaikan,” tuturnya yang keseharian bergelut dalam usaha bisnis.

Didampingi Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu (Kobar-GB) Abdya, Rusli, Ama, dia menambahkan, penyaluran bantuan untuk anak yatim ini akan terus berlanjut, sehingga dapat meringankan beban mereka, terutama dalam hal pendidikan. Dia berharap, penyaluran bantuan ini dapat memotivasi para guru lainnya yang memiliki penghasilan lebih agar berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu siswa yatim.(ag)

Pos terkait