YONIF RK 114/SM Bersihkan Bendera Raksasa Permanen di Puncak Merah Putih

  • Whatsapp
Prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 114 Satria Musara yang dipimpin langsung oleh Wadan Yonif Seto Purnomo melakukan pembersihan Bendera Merah putih Raksasa Permanen di Puncak Bukit Merah Putih Bur Temun, Kampung Bale Redelong Kecamatan Bukit, Kamis (15/8/2019) Analisisnews.com | Junaidi.

REDELONG – Dalam Rangka memperingati HUT RI Ke 74 Tahun dan menjaga serta melestarikan nilai-nilai perjuangan, prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus (RK) 114 Satria Musara lakukan Pembersihan dan Pengecatan Bendera Merah Putih Raksasa Permanen di Puncak Bukit Merah Putih, Bur Temun, desa Bale Redelong Simpang Tiga, Kabupaten Bener Meriah.

Wadanyonif  Raider Khusus (RK) 114 Satria Musara (SM), Mayor Inf Seto Purnomo, kepada analisisnews.com Kamis (15/8/2019) menyampaikan, prajurit TNI sudah melakukan pembersihan dan pengecatan bendera raksasa yang permanen itu. Proses pelaksanaan pengecatan bendera tersebut juga dilakukan selama 5 hari dan sesuai rencana, dimana 2 hari terakhir ini memasuki tahap finishing.

Disebutkan, sesuai arahan Danyonif RK 114/SM bahwa tujuan dilakukan Pembersihan terhadap Bendera Raksasa Permanen yang berukuran 8 meter x 45 meter adalah, untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan memberikan edukasi terhadap masyarakat agar tidak melupakan sejarah dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan sehingga Merah Putih tetap Berkibar di Bumi Aceh khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

Ia menambahkan, keindahan di lokasi Puncak Bukit Merah Putih sangat mempesona sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi Wisata Alam, Wisata Militer dan bahkan Olahraga yang memacu adrenalin.

“Karena berada di ketinggian tempat ini juga sangat cocok dijadikan tempat olahraga Paralayang dan Paramotor yang sudah mendapatkan atensi luar biasa dari Bupati Kabupaten Bener Meriah dan dalam waktu dekat akan diuji coba sekaligus memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019,” ujarnya. (Junaidi)

Pos terkait