Bupati Sarkawi: Dengan HUT RI Ini Indonesia Bisa Lebih Maju dan Kuat

Analisisnews.com/Junaidi.
Bupati Bener Meriah Sarkawi sedang memasuki lapangan untuk melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Babussalam, Simpang Tiga. Sabtu (17/8/2019).

REDELONG – Bupati Bener Meriah Sarkawi menjadi pembina upacara dalam peringatan HUT RI Ke-74 Tahun ini, Sabtu (17/8/2019). Dari peringatan kemerdekaan ini ia menyampaikan kedepannya agar Indonesia bisa lebih Maju dan Kuat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten setempat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat HUT RI Ke-74 Tahun, semoga dengan momentum kemerdekaan ini Indonesia dapat lebih maju dan kuat lagi untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Sarkawi.

Komandan pasukan upacara kemerdekaan tersebut dipimpin langsung oleh Wadan Yonif  114 Satria Musara (SM) Inf. Mayor Seto Purnomo. Upacara tersebut berjalan dengan baik sesuai harapan.

Tampak para tokoh Kabupaten Bener Meriah yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati serta Sekda hadir memperingati HUT RI ini dan juga antusias dari masyarakat Bener Meriah. 

Amatan analisisnews.com, setelah selesai dilakukan pengibaran bendera merah-putih oleh 80 orang pasukan Paskibraka yang telah dilatih sebelumnya, kegiatan dilangsungkan dengan atraksi dari anggota TNI AD Yonif 114 Satria Musara. Setelah itu, Bupati Sarkawi dan pihak terkait lainnya melanjutkan perjalanan menuju lapas kelas II Bener Meriah di Pante Raya.

Diketahui dalam peringatan HUT RI ini panitia membuka kegiatan lomba untuk umum kepada masyarakat seperti lomba Tarik Tambang, Tapak Gajah dan lainnya.

Selain itu juga berlangsungnya kegiatan Olahraga Paralayang dari Bukit Merah Putih Bur Temun, desa Bale Redelong, Bener Meriah, dan Paramotor yang dikemudi oleh Rizki Hidayat dari Bandara Rembele kabupaten setempat dan landas di lapangan Babussalam, Simpang Tiga. (Jun