Bupati Sarkawi: Kemerdekaan Esensi dari Pembangunan

  • Whatsapp
Analisisnews.com/Junaidi
Bupati Bener Meriah Sarkawi (baju warna merah muda) sedang diwawancarai oleh awak media usai menghadiri malam resepsi HUT RI Ke-74 Tahun di GORS. Sabtu malam (17/8/2019).

REDELONG – Setelah dilakukan upacara peringatan HUT ke-74 RI di lapangan masjid Babussalam pagi hari dan penurunan pada petang hari, dilanjutkan dengan kegiatan dengan malam Resepsi yaitu malam penutupan Dirgahayu RI di GORS Kabupaten Bener Meriah Sabtu (17/8/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bener Meriah, Sarkawi memberikan keterangan bahwa kemerdekaan adalah bentuk dari esensi pembangunan.

“Dengan adanya penjajahan semua bangsa daerah tidak bisa melakukan apa-apa. Dengan kemerdekaan banyak hal yang diperbaiki dan dikerjakan. Karena tujuan dari semuanya adalah pembangunan. Inilah esensi dari hakikat kemerdekaan itu sendiri. Mari membangun lakukan sesuatu yang harus kita lakukan,” kata Sarkawi.

Ia menyebutkan, HUT RI Tahun ini diberi tema SDM Unggul Indonesia Maju, karena tema tersebut menegaskan bahwa membangun manusia yang unggul harus dimulai dengan pendidikan yang rata, mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan kehidupan yang layak.

Bupati juga menyinggung mengenai  presiden Jokowi yang ingin menancap gas untuk memenuhi janji politiknya dalam hal pembangunan. Dorongan dan ajakan ini yang kemudian ditujukan untuk pengimplementasian pembangunan di kabupaten usia remaja ini, sehingga ia mengharapkan untuk terus membangun kabupaten Bener Meriah yang lebih baik lagi.

“Apakah kita menjadi aktor pembangunan atau pecundang pembangunan. Apakah kita berada di depan untuk mengacu pembangunan atau sebaliknya kita sebagai penghambat. Harus menjadi renungan pada malam ini. Apakah yang kita lakukan sudah sesuai dengan tujuan yang diharapkan,” terangnya.

Meskipun demikian, ia mengungkapkan terimakasih banyak kepada semua masyarakat yang telah hadir berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan itu.

“Alhamdulillah kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat yang cukup ramai menyaksikan berbagai macam jenis kegiatan. Kedepan akan kita upayakan untuk lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” tukasnya.

Sebelumnya, Plt Sekda Khairun Aksa SE, MM juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua hadirin bahwa dalam kegiatan dan pelaksanaan seluruh rangkaian HUT RI Ke-74 Tahun itu di Kabupaten Kopi ini terdapat kesalahan yang tidak disengaja.

“Semoga tahun yang akan datang kiranya dapat lebih meriah lagi. Mudah-mudahan kita dapat membantu kegiatan HUT di kecamatan dan kampung-kampung,” kata Khairun Aksa.

Amatan analisisnews.com, banyak kegiatan yang ditampilkan seperti Bupati Sarkawi membacakan puisi, kemudian Pembacaan Puisi oleh Ansar Salihin penulis Buku Antologi Puisi berjudul Emun (Embun), tari tradisional Gayo, pembagian hadiah, pemberian sertifikat kepada pelatih, pembawa dan pengibar bendera merah putih serta lain sebagainya. (Jun)

Pos terkait