Letkol CZI M Ridha Has ST MT Jadi Dandim Abdya

analisisnews.com/agus: SAMBUTAN: Dandim 0110/Abdya Letkol CZI M Ridha Has ST MT didampingi istri saat menyampaikan kata sambutan dalam acara lepas sambut Dandim 0110/Abdya di halaman Makodim setempat, Rabu (21/8/2019).

BLANGPIDIE-Putra asli Desa Keude Siblah Kecamatan Blangpidie, Letkol CZI M Ridha Has ST MT resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya).

M Ridha dilantik bedasarkan surat perintah Komandan Korem 012/TU nomor Sprin /631/VI/2019 tanggal 29 Juni 2019 lalu. Sebelumnya M Ridha menjabat sebagai Komandan Desamen Zibang Kodam XVIII/Kasuari, Kota Manokwari, Papua Barat dan sekarang menggantikan Letkol Arm Iwan Aprianto SIP yang berpindah tugas menjadi Wakil Asisten Teritorial (Waster) Kodam Iskandar Muda (IM).

Amatan wartawan, Rabu (21/8/2019) prosesi lepas sambut yang dirangkai dalam acara jamuan makan siang itu berlangsung di halaman depan Makodim 0110/Abdya. Turut hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim didampingi Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH, Ketua DPRK Zaman Akli, Sekda Abdya Drs Thamrin, para asisten, staf ahli dan sejumlah kepala SKPK.

Letkol Arm Iwan Aprianto SIP selaku Dandim yang lama mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Abdya yang telah mendukung dan menerima beliau selama bertugas di Abdya sekitar dua tahun.

“Saya beserta keluarga harus pindah ke tempat tugas yang baru. Karenanya kami mohon pamit dan mohon diperbanyak maaf jika ada kekhilafan selama bertugas di Abdya,” ujarnya.

Dia juga berterimakasih atas dukungan masyakarat Abdya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Abdya jauh dari persoalan yang bisa merusak keutuhan NKRI. Terbukti dalam pesta demokrasi lalu, Abdya termasuk kategori daerah yang aman meski sempat dianggap rawan sebelumnya. Usai memberikan sambutan perpisahan, Letkol Iwan didampingi istri memberikan talih asih kepada para anggota TNI dijajaran Kodim 0110/Abdya berupa tabungan emas di PT Pegadaian.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol CZI M Ridha Has ST MT, mengatakan bahwa dirinya merupakan alumni teknik sipil Universitas Syiah Kuala, kemudian melanjutkan pendidikan ke Universitas Gajah Mada (UGM). Terakhir dirinya bertugas di Kodam XVIII/Kasuari, Kota Manokwari, Papua Barat.

“Dujungan dari semua kalangan sangat kami butuhkan. Mari sama-sama bekerja dan membantu pemerintah daerah sehingga kedepan akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan serupa Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan selamat datang kepada Dandim yang baru juga merupakan putra kelahiran Abdya dan selamat berpisah serta bertugas kepada Dandim lama. Momen ini sangat menggembirakan, karena Kodim /0110 Abdya dipimpin oleh putra kelahiran Abdya. Apalagi beliau adalah master teknik alumni UGM. Forkopinkab selama ini telah bekerja sama cukup bagus, hampir seluruh hal selalu dikonsultasikan.

“Kebersamaan ini harus tetap terjaga, sehingga membangun daerah akan lebih mudah, ” pungkasnya.(ag)