Kapolsek Babahrot dan Tangan-Tangan Diganti

  • Whatsapp
analisisnews.com/agus: TANDA JABATAN: Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK memasang tanda jabatan kepada Kapolsek yang baru dilantik dalam sertijab di aula Mapolres setempat, Kamis (22/8/2019)

BLANGPIDIE-Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Moh Basori SIK, Kamis (22/8/2019) secara resmi melakukan pertukaran posisi dua Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di jajaran Polres setempat, yakni Kapolsek Babahrot dan Tangan-Tangan.

Iptu Rizal Firmansyah dari jabatan lama sebagai Kapolsek Babahrot pindah tugas menjadi Panit 2 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Aceh. Sementara untuk jabatan yang ditinggalkan diisi oleh Ipda Evizarrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal (KBO) Intelkam Polres Nagan Raya.

Kapolsek Tangan-Tangan dijabat Iptu Idrus yang merupakan putra asli Kecamatan Tangan-Tangan menggantikan Iptu Ali Kosasih pindah tugas menjadi Kasubbagbinops Bagops Polres Abdya. Sebelumnya, Iptu Idrus menjabat sebagai Kasi Propam Polres Abdya. Mutasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Aceh nomor ST/452/VII/KEP.3./2019 tanggal 31 Juli 2019.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dalam kesempatan itu menyampaikan, pergantian posisi tugas dari tempat lama kepada yang baru merupakan hal bisa terjadi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Hal itu dilakukan guna menyesuaikan dengan kebutuhanm organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, managerial dan kaderisasi kepolisian. Khususnya dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Pergantian dan pergeseran pejabat juga dimaksud untuk menjaga eksitensi organisasi dan terselenggaranya pembinaan personel dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anggota Polri mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam. Mutasi jabatan harus juga diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat bersangkutan untuk dapat melakukan tugas, peran dan fungsi yang diamanahkan guna meningkatkan kinerja Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Proses mutasi jabatan merupakan upaya memelihara keselarasan dan kesinambungan dalam pengelolaan dinamika kinerja organisasi.

“Saya ucapkan selamat, semoga dapat terus bekerja dengan optimal di posisi masing-masing. Kepada pejabat yang lama terimakasih karena telah mendedikasikan tenaga dan pikiran untuk Polres Abdya dan seluruh masyarakat,” tuturnya.(ag)

Pos terkait