Kepala BKKBN Aceh Resmikan Dojo KKI

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Khushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) dresmikan di kantor perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh di Banda Aceh, Sabtu (24/8/2019). Bela diri tersebut diresmikan Kepala Perwakilan BKKBN Sahidal Kastri.

Selanjutnya, mulai Minggu (25/8/2019), Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Sahidal Kastri menerima  Dan II KKI yang diserahkan  Ketua Dewan Guru KKI Aceh Sensei, Samsul Yusuf, saat peresmian Dojo II KKI di Kejaksaan Tinggi Aceh.

Kegiatan di BKKBN Aceh tersebut diprakarsai, Sekretaris BKKBN Aceh,  Husni Thamrin yang juga  sebagai Penasehat dan Pembina atas pembentukan Dojo KKI di BKKBN Aceh. Kegiatan tersebut sebagai wadah pembinaan menta di instansi itu.

Dalam sambutannya, Sahidal Kastri dalam pidatonya mengatakan,  dengan diresmikannya Dojo KKI di BKKBN Aceh, selain sebagai wadah dan membina aktifitas anak, juga membina remaja kepada hal-hal yang positif.

Juga Dojo KKI sebagai wadah untuk membina mental aparatur BKKBN, baik PNS maupun Non PNS,  dalam bersikap sportif,  tangguh, jujur, berani, disiplin, tabah,  suka menolong,  sopan santun,dan setia kepada bangsa dan negara.

“Ada sepuluh butir Pedoman Dojo yang dibacakan tadi,  pertama Ketuhanan Yang MahaEsa dan seterusnya sangat bagus diterapkan anak-anak,  remaja,  dan aparatur kita.  Selain karate ini sebagai olah raga bela diri yang tidak saja menyehatkan tetapi juga sebagai tameng diri,” kata Sahidal.

Sebagai Pelindung Dojo KKI BKKBN Aceh,  Sahidal juga mengatakan,  kehadiran Dojo KKI dapat memperat dan memperluas jaringan kemitraan BKKBN dengan instansi atau lembaga lainnya yang terlibat dalam Dojo KKI.

“Tadi semua yang terlibat di Dojo KKI Aceh ada dari Kejati,  Perhubungan,  Kehutanan, Polri,  Dispora,  dan lembaga lainnya. Dengan kemitraan kita yang semakin luas, program Kependudukan, Keluarga Berencana,  dan Pembangunan Keluarga akan teradvokasi dengan baik,” kata Sahidal lagi.

Sementara itu,  Sekretaris yang juga Pembina Dojo KKI BKKBN Aceh,  Husni Thamrin menambahkan, tujuan dibentuknya Dojo KKI di BKKBN Aceh tak lain agar lahirnya atlit yang berprestasi dan juga  meningkatkan dan membudayakan olah raga karate dan mengarahkan pemuda generasi bangsa ke arah yang positif.

Turut hadir pada peresmian Dojo KKI BKKBN Aceh, Majelis Sabuk Hitam KKI Aceh, Pendiri KKI Aceh,  Dispora,  dan Koni Aceh. (rel/red)

Pos terkait