Darwinsyah dan Tgk Husnul Ilmi Pimpin DPRK Sementara

Analisisnews.com/Junaidi.
Tgk Husnul Ilmi (kiri), Guntarayadi (tengah) dan Darwinsyah (kanan) sedang berfoto bersama setelah menerima jabatan Pimpin Dewan sementara. Senin (26/8/2019).

REDELONG – Darwinsyah dari Praksi Partai Golkar pimpin ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah, dan Tgk Husnul Ilmi dari Praksi PKB jabat wakil ketua sementara waktu sebelum dilakukan penetapan pimpinan Defenitif bersama periode 2019-2024 mendatang.

Darwinsyah setelah menjalani pelantikan sebelumnya dalam sambutannya menyampaikan mohon dukungan selama menjadi rapat pimpinan sementara untuk penetapan pimpinan Defenitif anggota Dewan kabupaten setempat.

“Doakan kami selama menjadi pimpinan sementara untuk keberlangsungan dalam proses menyelesaikan tata tertib untuk penetapan pimpinan Defenitif,” kata Darwinsyah, setelah penyerahan palu dewan dari Guntarayadi Sp ketua DPRK sebelumnya kepadanya.

Sementara itu Guntarayadi SP dalam sambutan pembukaan rapat paripurna penetapan atau sumpah jabatan anggota baru tersebut menyampaikan kepada anggota dewan yang terpilih periode 2019-2024 mengharapkan agar program yang sebelumnya belum berjalan baik kedepannya dapat terlaksanakan dengan baik untuk kembali diperjuangkan.

“Harapan kami, masih terdapat beberapa rancangan kanun yang belum terselesaikan dengan baik. Oleh karena ktu kepada anggota yang baru dapat segera dituntaskan dan dijadikan progam agar dapat berjalan semestinya,” jelas Guntarayadi disela-sela memimpin sidang dan juga diiringi dengan meminta maaf kepada semua pihak selama bertugas.

Disamping itu dalam sambutan Gubernur Aceh yang disampaikan langsung oleh oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi menegaskan sekaligus menjelaskan bagaimana sebenarnya hakikat dari pelantikan anggota Dewan itu merupakan ikrar untuk berjuang.

“Sebutan untuk anggota rakyat jangan sebatas selogan saja. Sampai kapan pun hubungan rakyat harus diperkuat melalui kinerja dan kepedulian. Maka dari itu kualitas kerja mesti diperkuat dan mendorong pemerintah bekerja dengan efektif,” harapnya diiringi dengan penyampaian Aceh Hebat.

Amatan analisisnews.com, dalam proses pelantikan tersebut tampak pengamanan dijaga ketat oleh pihak polisi di depan pintu utama kantor dewan dengan maksud keamanan yang kondusif. (Jun)