Dandim Letkol Czi M Ridha Has ST MT Silahturahmi Dengan Wartawan

analisisnews.com/agus
DIABADIKAN: Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST MT diabadikan dengan para wartawan usai acara silaturahmi di Blangpidie, Jumat (30/8/2019).

BLANGPIDIE-Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST MT Jumat (30/8/2019) bersilahturahmi dengan para wartawan yang bertugas di kabupaten setempat. Dalam kesempatan itu, Dandim putra kelahiran Keude Siblah Kecamatan Blangpidie ini mengajak awak media untuk tetap menjaga keseimbangan dalam pemberitaan. Selain itu, wartawan juga harus dapat menggali potensi yang ada di kabupaten setempat sehingga memikat para investor dengan cara mempublikasi melalui pemberitaan.

Menurutnya, media merupakan garda terdepan dalam mempromosikan daerah ini ke arah yang lebih baik. Ditambah lagi, Pemkab Abdya saat ini sedang gencarnya memperjuangkan kawasan ekonomi khusus (KEK) Barat Selatan Aceh di Teluk Surien. Hal itu patut didukung, agar Abdya bisa menjadi kota yang strategis untuk dijadikan KEK Barsela kedepan nantinya. Menjaga keseimbangan dalam pemberitaan sangatlah penting, sehingga masyarakat akan menjadi pembaca yang baik dan mampu memberikan masukan untuk pembangunan Abdya kedepan. Setiap pemerintah itu, pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan termasuk ada pro dan kontra. Disinilah peran media untuk menjaga keseimbangan dan menjadi kontrol sosial bagi publik.

Ketua PWI Abdya Drs H Zainun Yusuf memberikan apresiasi dan menyambut baik acara silaturahmi yang digagas oleh Kodim 0110/Abdya tersebut. Dimana, ajang silaturahmi seperi ini dapat meningkatkan hubungan erat antara media dengan TNI. Wartawan senior ini berharap TNI dengan wartawan tidak ada jarak, sehingga hubungan silaturahmi yang sudah dibangun selama ini akan tetap terjaga.

“Kami berharap TNI dan wartawan, tetap menjaga hubungan baik ini dan terus berkomunikasi dengan baik serta bersinergi. Kami bangga dengan Kodim 0110/Abdya yang selalu terbuka untuk seluruh media massa,” tuturnya.

Selain Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has dan Ketua PWI Abdya Drs H Zainun Yusuf, acara silaturahmi itu juga turut dihadiri Pasi Intel Kodim, Kapten Inf Fajar Setyawan, Pasi Pes Lettu Eddy Mailiswar, Danunit Intel Kodim Letda Bakhtiar, pengurus PWI Abdya dan sejumlah wartawan yang bertugas di Abdya. (ag)